Share

1.039 Personel dari 20 Polres Siap Amankan Pilkades Serentak Bojonegoro

Bojonegoro, Media Center – Sebanyak 1.039 personel di bawah kendali operasi (BKO) dari 20 polres jajaran Polda Jatim siap mengamankan pelaksanaan pemilihan kepala desa (Pilkades) Bojonegoro Gelombang III yang akan dilaksanakan pada Rabu (19/2/2020).

Pasukan BKO akan bergabung dengan 431 personel dari polsek di 28 kecamatan, dan 71 personel dari Polres Bojonegoro. Mereka akan mengamankan jalannya pemungutan suara di 233 desa.

“Jumlah personel yang kita terjunkan ada 1.890. Itu belum termasuk dari Linmas, dan beck up dari TNI,” ujar Kapolres Bojonegoro, AKBP. Budi Hendrawan usai apel gelar pasukan di Alun-alun Bojonegoro, Selasa (18/2/2020).

Apel Gelar Pasukan dipimpin Bupati Bojonegoro Anna Muawnah, dihadir Kapolres Bojonegoro, Komandan Kodim 0813, Forpimda, Komandan Subden Pom V/2-1, Danki 3 Yon C Sat Brimob Polda Jatim.

Selain itu, apel kali ini untuk mengecek kesiapan personel, sarana dan prasarana sebelum diterjunkan dalam pengamanan.

Dalam amanatnya, Bupati Bojonegoro, Anna Muawanah menjelaskan pilkades serentak gelombang III tahun 2020 memiliki kompleksitas kerawanan dan karakteristik yang khas. Kondisi ini menuntut upaya maksimal dari pihak keamanan untuk menjaga stabilitas di Kabupaten Bojonegoro.

Bu Anna, sapaan akrab Bupati Bojonegoro, berpesan agar komandan atau perwira mengecek kembali perlengkapan perorangan maupun satuan khususnya alat komunikasi.

“Jangan sampai melanggar hukum dalam melakukan tindakan, dan selalu tingkatkan kewaspadaan,” ujarnya.(humas/Dwi)

Leave a Comment