Share

1.086 CJH Bojonegoro Siap Berangkat ke Tanah Suci

Bojonegoro, 14/7 (Media Center) – Sebanyak 1.086 calon jamaah haji (CJH) Bojonegoro akan berangkat ke tanah suci pada akhir Juli ini.  Mereka terbagi dalam tiiga kelompok terbang (Kloter) yakni 13 sebanyak 196 CJH, Kloter 14 sejumlah 445 orang dan kloter 15 ada 445 CJH.

Hal itu terungkap dalam rapat awal persiapan pemberangkatan CJH Bojonegoro yang dilaksanakan Pemkab Bojonegoro bersama Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) Kementerian Agama (Kemenag), dan organisasi perangkat daerah (OPD) terkait.

Asisten 1 Sekretariat Daerah Bojonegoro Bidang Hukum dan Pemerintahan, Djoko Lukito berpesan agar semua pihak terkait mematangkan persiapan pemberangkatan CJH ini. Mulai dari kesiapan kesehatan CJH, administrasi, lokasi pemberangkatan, lokasi parkir kendaraan rombongan pengantar, keamanan hingga sampai pemberangkatan di asrama haji Sukolilo Surabaya.

“Semua harus diperhatikan. Jangan sampai ada kendala pada waktu pemberangkatan,” pesannya.

Rencana CJH akan dilepas oleh Bupati Bojonegoro, Suyoto pada tanggal 27 Juli dan pada 31 Juli mereka akan berangkat ke tanah suci.

Sebelumnya, jamaah calon haji mengikuti suntik vaksin minginitis dan influenza. Penyuntikan dilakukan petugas dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Bojonegoro di Gedung Berdikari yang terletak di Jalan Panglima Polim. Penyuntikan vaksin dilakukan agar jamaah calon haji imun terhadap dua jenis virus tersebut.

Seksi Penyelenggara Haji Kemenag Bojonegoro, Masuchin menambahkan, jumlah jamaah calon haji tahun ini meningkat sekira 45 persen dibanding tahun 2016 lalu yang berjumlah 664 calon jamaah haji.

“Ini menandakan jika ekonomi masyarakat Bojonegoro semakin meningkat,” pungkasnya.(dwi/mcb)

Leave a Comment