Share

1.090 KK di Kecamatan Ngasem Terima BLT DD Tahap II

Bojonegoro, Media Center – Sebanyak 1.090 kepala keluarga (KK) di 10 desa di Kecamatan Ngasem, menerima bantuan langsung tunai dana desa atau BLT DD tahap II. Sama seperti sebelumnya, masing-masing KK memperoleh Rp600.000.

Pencairan BLT DD tahap II dilaksanakan di balai desa masing-masing, Jumat (12/6/2020), dengan tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Mulai dari cuci tangan, memakai masker, dan jaga jarak.

Ke 10 desa yang mencairkan BLT DD yakni Desa Ngasem sebanyak 138 KK, Desa Dukohkidul 81 KK, Desa Ngantru 85 KK, Desa Bareng 182 KK, dan Desa Trenggulunan 125 KK.

Kemudian Desa Sendangharjo 50 KK, Desa Sambong 75 KK, Desa Tengger 99 KK, Desa Jelu 90 KK, dan Desa Wadang 165 KK.

Camat Ngasem, Waji menyampaikan masih ada tujuh desa di wilayahnya yang belum mencairkan BLT DD tahap II. Ditargetkan minggu depan penyaluran sudaj rampung

“karena masih dalam proses pengajuan, jadwal dan anggaran,” ujar Waji.

Kepala Desa (Kades) Ngasem, Suhartono, menegaskan enerima BLT ini telah melalui verifikasi dan musyawarah desa. Sehingga sudah sesuai aturan yang ditentukan. Adapun kriteria penerima BLT DD diantaranya warga miskin, kehilangan pekerjaan, sakit menahun, belum pernah menerima bantuan dari pemerintah sama sekali.

“Gunakan bantuan ini untuk membeli kebutuhan sehari-hari. Jangan untuk kebutuhan konsumtif,” pesannya saat penyaluran BLT DD.

Untuk diketahui BLT DD ini merupakan program Kementerian Desa, PDT dan Transmigrasi untuk mengatasi dampak sosial ekonomi akibat pandemi Covid-19. Bantuan diterimakan selama tiga bulan yang setiap KK memperoleh Rp1.800.000.(Dwi)

Leave a Comment