Share

102 Petugas Pelayanan Publik Disdukcapil Disuntik Vaksin

Bojonegoro – Pemkab Bojonegoro melakukan vaksinasi tahap ll sebagai upaya percepatan penanganan virus covid-19 di Bojonegoro. Setelah vaksin tahap pertama sukses menyasar tenaga kesehatan (Nakes), kini giliran para petugas pelayanan publik di semua sektor pemerintah disuntik vaksin.

 

Untuk vaksinasi tahap II ini, Jumat (26/2/2021) giliran petugas pelayanan publik di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Bojonegoro mengikuti vaksinasi tahap ll . Vaksinasi dilaksanakan di Kantor Disdukcapil Jl. Pattimura No.26 Bojonegoro, dibantu oleh tim vaksinator dari puskesmas wisma indah Bojonegoro.

 

Kepala Disdukcapil Moh. Chosim usai penyuntikan vaksinasi dosis pertama mengatakan tidak ada reaksi berlebihan saat disuntikan vaksin jenis sinovac tersebut.

 

“Alhamdulillah, proses penyuntikan vaksinasi berjalan dengan lancar mulai dari proses screening kesehatan hasilnya bagus dan bisa mengikuti vaksinasi,” ucapnya.

 

Chosim menjelaskan, untuk hari ini ada sebanyak 102 petugas pelayanan yang disuntik vaksin, namun sebelumnya juga telah dilaksanakan penyuntikan vaksinasi beberapa fasilitas kesehatan (faskes) yang ada di kecamatan bagi petugas operator kecamatan, ujar Kadin Disdukcapil.

 

“Untuk vaksinasi di kantor Disdukcapil diikuti sekitar 74 pegawai dan staff, untuk sisanya seperti petugas operator kecamatan melakukan vaksinasi di puskesmas kecamatan masing-masing,” ungkapnya.

 

Selain itu, Moh. Chosim menambahkan terkait vaksinasi nantinya masyarakat tidak perlu takut dan resah saat giliran disuntik vaksin. Hal ini dilakukan demi kebaikan bersama dalam upaya penanggulangan covid-19.(FIF/NN)

Leave a Comment