Share

Bojonegoro Gelar Pelatihan IT Untuk Kader PKK

Bojonegoro (Media Center) – Tim Penggerak PKK Kabupaten Bojonegoro bekerjasama dengan Dinas Komunikasi dan Informatika untuk meningkatkan kualitas kader PKK. Kerjasama ini berupa pelatihan IT kepada seluruh kader. Pelatihan yang dibagi dalam lima gelombang ini, pertama kali digelar di Balai Desa Kapas, Kecamatan Kapas, Rabu (4/5). Gelombang pertama ini diikuti oleh kader PKK dari Kecamatan Kapas, Malo, Balen Sukosewu, Trucuk dan Bojonegoro.

Ketua TP-PKK Kabupaten Bojonegoro, Mahfudhoh Suyoto mengungkapkan, hal ini merupakan tindak lanjut dari program unggulan PKK Bojonegoro yakni Revolusi data melalui Buku Inovasi Administrasi Dasa Wisma (Dawis).

“Selama ini data Dawis diinput secara manual. Harapannya, setelah pelatihan IT, input data dilakukan melalui sistem aplikasi yang bisa dilakukan oleh semua kader,” jelasnya.

Dalam beberapa kesempatan, Ketua TP-PKK menyatakan bahwa data ini adalah untuk membantu seluruh rakyat Bojonegoro sehingga pemerintah bisa mengambil kebijakan yang tepat dan bisa memberikan manfaat bagi seluruh rakyat. Mulai mencari solusi atas masalah ekonomi, pendidikan dan kesehatan.

“Data ini dihimpun langsung oleh kader PKK di tingkat dawis secara door to.door. Dengan ini diharapkan akurasi data bisa sesuai dengan kondisi riil yang terjadi sebenarnya,” lanjut isteri Bupati Bojonegoro ini.

Selanjutnya, pelatihan IT gelombang kedua digelar tanggal 16 Mei di Kecamatan Dander meliputi Kecamatan Bubulan, Sugihwaras, Temayang, Dander, Gondang, Sekar. Tanggal 18 Mei di Kecamatan Sumberrejo yang meliputi Kecamatan Baureno, Sumberejo, Kanor, Kepohbaru dan Kedungadem.

Sedangkan tanggal 23 Mei di wilayah Kecamatan purwosari antara lain kecamatan Tambakrejo, Ngraho, Ngambon, Margomulyo, Padangan, Purwosari. Tanggal 24 Mei di Kecamatan Kalitidu yang meliputi Kecamatan Kasiman, Gayam, Kalitidu, Ngasem dan Kedewan.(mcb)

Leave a Comment