Share

111 Regu Dari tingkat SD Sederajat Ikuti Gerak Jalan

Bojonegoro (Media Center) – Wakil Bupati Bojonegoro, Jawa Timur, Setyo Hartono, melepaskan ratusan pelajar dari SD/MI sederajat dalam event gerak jalan di Alun-alun kota setempat pada Rabu (12/8).

Gerak jalan yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan tersebut merupakan salah satu rangkaian acara memperingati hari kemerdekaan RI yang ke 70.

Dari total 111 regu putra dan putri ini nampak antusias untuk mengikuti lomba gerak jalan dengan jarak sepanjang 8 Kilometer (km).

Kepala Dinas Pendidikan, Hanafi mengungkapkan, untuk rute Gerak Jalan kali ini seputaran kota Bojonegoro. Yakni Jalan Mas Tumapel – Imam Bonjol – Mastrip – MH Thamrin – Panglima Sudirman – Teuku Umar – WR Supratman – Jaksa Agung Suprapto – Trunojoyo – Imam Bonjol – Hasyim Ashari – Pahlawan.

“Gerak Jalan ini merupakan salah satu kegiatan untuk memperingati hari kemerdekaan,” tukasnya.

Dalam melewati rute gerak jalan ini, setiap kelompok yang terdiri dari 10 anggota ini dipimpin satu ketua regu. Meski rata-rata peserta menggunakan seragam olehraga dari masing-masing sekolah, namun tampak beberapa kelompok yang menggunakan atribut tambahan untuk menarik perhatian juri dan penonton.

“Ada titik-titik tertentu yang ditempati para juri untuk melakukan pengawasan dan penjurian,” imbuhnya.

Sementara itu, sepanjang jalan mereka menyuarakan yel-yel dan hitungan yang seirama. Hal itu membuat para peserta dan penonton ikut bersemangat.(dwi/*mcb)

Leave a Comment