Share

115 Pejabat Pemkab Bojonegoro Dimutasi

Bojonegoro, 30/12 (Media Center) – Mutasi pejabat akan dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro menjelang tutup tahun 2016. Ada seratusan lebih pejabat yang akan dimutasi untuk menduduki jabatan baru.

Rencananya mutasi akan dilaksanakan di Stadion Letjen Soedirman pada Jumat (30/12), pukul 19.00 WIB. Namun, berdasarkan informasi terakhir, kegiatan ini dimajukan menjadi pukul 15.00 WIB.

“Ada sekitar 115 orang. Mulai eselon IIB sampai IVB. Untuk pastinya saya tidak hafal. Saya sedang di luar kantor,” kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Bojonegoro, Zainuddin.

Menurut dia, dipilihnya Stadion Letjen Soedirman sebagai tempat mutasi karena pegawai negeri sipil (PNS) yang dimutasi jumlahnya banyak.

“Semua persiapan sudah kita lakukan termasuk memberitahukan melalui surat kepada masing-masing SKPD,” kata mantan Kepala Dinas Pendidikan Bojonegoro tersebut.

Sementara itu, Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Bojonegoro, Soehadi Moeljono menambahkan, mutasi yang dilaksanakan menyesuaikan SOTK yang baru sehingga disesuaikan pengkat para pejabat di lingkup Pemkab Bojonegoro. Termasuk pejabat yang akan dipromosikan tergantung kebutuhan.

“Jumlah promosi memenuhi dengan jabatan yang ada sekarang ini,” sambung Soehadi.

Sesuai data di BKD Bojonegoro, jumlah pejabat ada 11.240 orang. Rinciannya pejabat struktural sebanyak 1.033 orang diantaranya Eselon II.a (1), Eselon II.b (32), Eselon III.a (77), Eselon III.b (123), Eselon IV.a (618), Eselon IV.b (164) dan Eselon V.a (18). Sedangkan pejabat fungsional  mencapai 8.008 orang dan staff/JFU ada 2.119 orang. Total keseluruhan ada 11.240 orang.(dwi/mcb)

Leave a Comment