Share

12 Teater Pelajar Bojonegoro Diseleksi Untuk FLS2N

usai seleksi teater tingkat SMA dan SMK ini akan diumumkan pemenang dari masing-masing kategori. Para pemenang dari cabang teater tingkat SMA/SMK, SMP dan SD juga pantomim untuk tingkat SD yang nantinya akan mewakili ke tingkat propinsi dan nasional di ajang Pekan Seni Pelajar (PSP) dan Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N).

Bojonegoro (Media Center) – Meramaikan acara Pekan Olahraga dan Seni (PORSENI) Kabupaten Bojonegoro tahun 2014, 12 teater pelajar tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Kabupaten Bojonegoro Jawa TImur, tampil di Gedung Maharani Bakorwil Bojonegoro. Belasan kelompok teater ini juga memperebutkan gelar juara yang akan membawa nama Bojonegoro ke tingkat yang lebih tinggi di provinsi dan nasional nantinya.

Para siswa yang tampil didepan dewan juri ini, menyuguhkan performa teater yang apik dan tema yang dekat dengan masyarakat Bojonegoro. Salah satunya mengangkat asal mula masyarakat Samin dengan seting pada jaman penjajahan Belanda. “Temanya bebas, namun dari tema juga ada penilaian tersendiri,” ujar Burhanuddin, Koordinator Plekasana untuk cabang seni teater.

Tak hanya dari segi tema, namun dari penampilan, tata suara maupun backsound juga pencahayaan semua ada nilainya. “Semuanya bisa mempengaruhi keseluruhan tampilan peserta,” lanjut guru SMKN 2 Bojonegoro ini.

Rencananya, usai seleksi teater tingkat SMA dan SMK ini akan diumumkan pemenang dari masing-masing kategori. Para pemenang dari cabang teater tingkat SMA/SMK, SMP dan SD juga pantomim untuk tingkat SD yang nantinya akan mewakili ke tingkat propinsi dan nasional di ajang Pekan Seni Pelajar (PSP) dan Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N). (*/lyamcb)

Leave a Comment