Share

121 Regu Tingkat SD/MI Ramaikan Gerak Jalan 8 Kilometer

Bojonegoro, 10/8 (Media Center) – Kabupaten Bojonegoro mulai melaksanakan berbagai kegiatan dalam menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia. Salah satunya adalah Gerak Jalan 8 Kilometer (km) yang diikuti oleh 121 regu dengan peserta siswa-siswi Sekolah Dasar (SD) dan Madrasah Ibtidaiyah (MI), Kamis (10/8).

Gerak jalan 8 km ini diberangkatkan di depan Pendopo Malowopati, Bojonegoro di jalan Mas Tumapel. Selanjutnya mengambil rute jalan Imam Bonjol – Mastrip – MH. Thamrin – P. Sudirman – Teuku Umar – Sawunggaling – Jaksa Agung Suprapto – Trunojoyo kembali ke jalan Imam Bonjol dan Finish di jalan Mas Tumapel.

Sebelum memberangkatkan, Ketua Panitia Peringatan HUT RI Kabupaten Bojonegoro, Amir Syahid, berpesan kepada seluruh peserta agar memperhatikan keselamatan. Hal ini karena jalan yang dilalui adalah jalan umum yang dimanfaatkan oleh banyak pihak.

“Gerak jalan ini adalah sebagai bentuk semangat nasionalisme, tak hanya sekedar lomba namun bagaimana membangun kekompakan tim dan kesatuan dalam satu regu,” ujar pria yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bojonegoro ini.

Ia menambahkan, lomba gerak jalan ini juga menjadi pembuktian “Men sana in Corpore Sano” atau dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat. “Apalagi generasi muda adalah harapan bangsa dan penerus tongkat estafet kepemimpinan di negeri ini.,” lanjutnya.

Sementara itu, berdasarkan informasi yang diperoleh kanalbojonegoro.com, peserta gerak jalan 8 km ini terdiri dari 65 regu putri dan 56 putra dari 10 kecamatan di wilayah Bojonegoro. Tak hanya menggelar lomba gerak jalan untuk tingkat SD/MI, panitia HUT RI Kabupaten Bojonegoro juga menggelar lomba gerak jalan untuk jenjang SMP/MTS – SMA/SMK/MA – perguruan tinggi pada Sabtu (12/8) mendatang. (*humas/mcb)

Leave a Comment