Share

Puluhan Siswa SMA Bojonegoro Ramai-Ramai Melukis

Bojonegoro, 25/4 (Media Center) – Puluhan siswa SMA PGRI Sumberrejo, Kecamatan Sumberrejo, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, beramai-ramai melukis di berbagai media mulai bak sampah, gerabah, juga tempat lainnya untuk menyalurkan bakatnya pasca ujian nasional (UN), Selasa (25/4).

“Kegiatan melukis ini dilaksanakan para siswa untuk mengisi waktu luang setelah UN,” kata Wakil Kepala Kesiswaan dan Guru Kesenian SMA PGRI Sumberrejo, Bojonegoro Dadang.

Dalam kegiatan melukis di berbagai media itu, diikuti 98 siswa kelas XII baik IPA maupun IPS.

Selain melukis, lanjut dia, kegiatan ekstrakurikuler di lembaga pendidikan setempat, antara lain, musik, bola voli, futsal, juga yang lainnya.

Dengan adanya kegiatan melukis di berbagai media itu, lanjut dia, para siswa bisa terhibur, bahkan hasilnya bisa bermanfaat bagi sekolahan setempat.

“Kegiatan di SMA PGRI juga bisa bermanfaatkan untuk pencerahan tentang “entrepreneur” maupun kewirausahaan sehingga bisa melatih jiwa mandiri buat siswa,” tambah Waka Sarana Prasarana SMA PGRI Waskito menambahkan.

Anggota OSIS SMA PGRI Sumberrejo Bojonegoro Mieke menambahkan semua siswa antusias mengikuti kegiatan melukis, karena selain bisa menyalurkan hobi juga mengisi waktu luang setelah menjalani UN.

“Kegiatan ini bermanfaat, sebab media seperti bak sampah di sekolahan kami menjadi enak dipandang setelah dilukis,” tuturnya. (*/mcb)

Leave a Comment