Share

1437 Warga Kapas Mengantri Pencairan PKH

Bojonegoro, 8/8 (Media Center) – Ribuan warga memadati pendopo Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro untuk antri menerima bantuan Program Keluarga Harapan yang didistribusikan oleh BNI cabang Bojonegoro, Selasa (8/8/2017).

Harjo, selaku Asisten Banking Bancles BNI cabang Bojonegoro saat ditemui awak media mengatakan, kegiatan ini adalah penyaluran PKH pertama oleh BNI cabang bojonegoro setelah secara resmi disalurkan oleh menteri sosial saat mengunjungi Kecamatan Tambakrejo beberapa waktu lalu.

Program bantuan harapan ini diterimakan per 3 bulan dari BNI mulai tahun ini di Kecamatan Kapas sejumlah 1437 orang penerima dan sekaligus pembagian rekening tabungan dan kartu ATM.

“Harapan kedepan, masyarakat penerima bisa langsung memanfaatkan dan mengambil di atm atau rekening tabungan yang tanpa biaya administrasi,” kata Harjo.

Sementara di tempat yang sama saat ditemui, Sekcam Kapas Aan Syahbana mengatakan dengan adanya bantuan PKH ini diharapkan dapat memutus rantai kemiskinan di Kecamatan Kapas.

“Dan memberikan harapan semangat kepada penerima PKH untuk bisa bangkit dan produktif,” pungkas Aan yang baru saja alih tugas sebelumnya di Kabid Ekonomi Bappeda.(*dwi/mcb)

Leave a Comment