Share

15 Satpam Bojonegoro Ikuti Donor Darah

Bojonegoro (Media Center) – Sebanyak 15 Satpam dari sejumlah perusahaan di Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur (Jatim), Jumat, mengikuti donor darah dalam rangka HUT ke-33 Satpam.

“Kalau jumlah Satpam di Bojonegoro ribuan, tapi tidak semuanya ikut donor, sebab di perusahaannya sudah mengikuti donor darah yang pelaksanaanya secara periodik,” kata salah seorang Satpam dari sebuah perusaah migas di Bojonegoro Sudarno, di Kantor PMI Bojonegoro.

Menurut Sudarno, kegiatan HUT ke-33 Satpam di daerahnya tidak hanya donor darah, namun juga kegiatan lainnya, mulai bakti sosial, dan pelaksanaan berbagai lomba antar Satpam perusahaan.

“Jumlah pendonor memang tidak banyak, sebab Satpam lainnya mengikuti berbagai kegiatan, seperti berbagai lomba antar satpam,” ujar Sudarno.

Data Unit Pelaksana Transfusi Darah (UPTD) PMI Bojonegoro, jumlah stok darah A kosong, B empat kantong, O enam kantong dan AB 18 kantong.

Menurut seorang petugas PMI, stok darah yang ada tersebut ditambahkan dengan pendonor Satpam masih kurang untuk memenuhi kebutuhan darah di daerahnya yang bisa mencapai 50-60 kantong/hari.

“PMI Bojonegoro akan memperoleh droping darah dari PMI Malang untuk mengurangi kekurangan darah,” ujarnya. (samcb)

Leave a Comment