Share

150 PNS di Bojonegoro Bersihkan RSUD Veteran

Bojonegoro, 3/9 (Media Center) – Sekitar 150 pegawai negeri sipil (PNS) Rumah Sakit Sosodoro Djatikoesoemo Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Sabtu (3/9) membersihkan lingkungan RSUD Sosodoro Djatikoesoemo di Jalan Veteran, sebagai usaha menjaga lingkungan setempat tetap bersih.

Direktur RSUD Sosodoro Djatikoesoemo Bojonegoro Harjono, di lokasi kerja bakti di RS setempat, Sabtu (3/9), menjelaskan kerja bakti yang dilakukan karyawannya itu juga sebagai bentuk kesungguhan untuk menempati RSUD.

Oleh karena itu, katanya, kerja bakti membersihkan lingkungan RSUD setempat tidak hanya berjalan kali ini, tapi sebelumnya juga sudah dilakukan.

“Dulu lingkungan di RSUD Jalan Veteran rimbun penuh dengan pohon ilalang liar,” jelas dia.

Namun, menurut dia, kerja bakti membersihkan lingkungan sekarang dilakukan di bagian ruangan gedung RSUD dengan sasaran karyawan membersihkan ruangan sesuai bidangnya masing-masing. Misalnya, petugas IGD di RSUD lama juga membersihkan lingkungan IGD di RSUD Sosodoro Djatikoesoemo di Jalan Veteran.

“Tapi ada juga yang membersihkan rumput yang tumbuh liar di sekitar RSUD. SEemua karyawan RSUD bekerja bakti bergantian, termasuk saya juga ikut bekerja bakti,” ucapnya menambahkan.

Menurut dia, kompleks RSUD Sosodoro Djatikoesoemo di Jalan Veteran itu sudah mulai dimanfaatkan untuk berbagai kegiatan, antara lain, seminar, juga yang lainnya.”Pelaksanaan seminar di gelar di aula sudah berjalan beberapa kali,” ucapnya menegaskan.

Yang jelas, menurut dia, berbagai pembenahan juga perbaikan lingkungan gedung RSUD terus dilakukan untuk mempercepat kepindahan pelayanan RSUD Sosodoro Djatikoesoemo yang lama ke Jalan Veteran.

“Kami terus berusaha segera memanfaatkan gedung RSUD Sosodoro Djatikoesoemo di Jalan Veteran untuk pelayanan,” katanya menegaskan. (*/mcb)

Leave a Comment