Share

16 Desa di Kalitidu Tuntas Terima Sembako Covid-19

Bojonegoro, Media Center – Sebanyak 16 Desa di Kecamatan Kalitidu, tuntas menerima bantuan sembako Covid-19 dari Dinas Sosial Pemkab Bojonegoro.

Camat Kalitidu, Imam W.S, menyampaikan, pemberian bantuan sembako terakhir di wilayahnya secara simbolis telah diterima langsung oleh Pemerintah Desa yang diserahkan Bupati Bojonegoro, Anna Mu’awanah di Desa Brenggolo, Minggu (7/6/2020) kemarin.

“Semua desa sudah tuntas. Terakhir kemarin secara simbolis diserahkan oleh Ibu Bupati langsung kepada masyarakat,” ujarnya.

Pihaknya berharap, bantuan tersebut bisa memberikan manfaat dan meringankan beban masyarakat di tengah wabah Covid-19 sekarang ini.

“Kami juga telah menimbang ulang semua bantuan seperti beras dan gula, beratnya sesuai. Ini untuk menghindari isu kecurangan bantuan di masyarakat,” tandas Imam.

Masih banyaknya bantuan dari pemerintah mulai pusat, provinsi, dan daerah, diharapkan tepat sasaran dan membantu warga di Kecamatan Kalitidu yang terdampak Covid-19.

“Kami semua berdoa semoga Covid segera berlalu,” tandasnya.

Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah dalam kesempatan tersebut meminta agar masyarakat bisa memanfaatkan bantuan dengan sebaik-baiknya terutama bagi yang terdampak Covid-19.

“Kami juga mengingatkan agar bapak dan ibu semua memperhatikan protokol kesehatan. Seperti pakai masker, jaga jarak, dan mencuci tangan,”pungkasnya.(Dwi)

Leave a Comment