Share

PKK Blitar Kunjungi Bojonegoro Untuk Studi Banding

Bojonegoro, 21/7 (Media Center) – Tim Penggerak PKK Kota Blitar, berkunjung di Kabupaten Bojonegoro untuk studi banding demi mendapatkan ilmu dari TP PKK Bojonegoro yang selama ini telah mendapatkan banyak prestasi. Kunjungan yang dilakukan pada Jumat (20/7) kemarin, dipimpin langsung oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kota Blitar, Fetty Wulandari Santoso yang disambut baik Plt Ketua Tim Penggerak PKK Bojonegoro, Narty Suprianto.

Narty Suprianto, sangat berterima kasih karena mendapatkan kunjungan dari Tim Penggerak PKK Kota Blitar yang juga tidak asing baginistri Pj Bupati Supriyanto ini karena pernah menjabat Ketua TP PKK Kota Blitar selama 9 bulan.

“Dari Blitar pula banyak ilmu yang didapat khusus nya tentang PKK secara detail dan terjun langsung di lapangan,” ujarnya.

Ditambahkan selama tiga bulan di Bojonegoro, dirinya sudah mengunjungi 68 desa di 28 Kecamatan. Beberapa kegiatan yang dilakukan oleh Tim Penggerak PKK Kabupaten Bojonegoro antara lain pemberian bantuan untuk balita gizi kurang, lansia, dan keluarga kurang mampu.

Khusus untuk ODGJ ini, lanjut, Istri Pj Bupati, bahwa dirinya mendapatkan amanah dari Pj Bupati agar menawarkan kepada keluarga pasien untuk bisa dirawat dan diobatkan di Rsj Menur.

” Namun kebanyakan menolak dengan beragam alasan, sedangkan yang bersedia maka langsung dirujuk untuk dirawat di RSJ Menur,” ujarnya.

Selama ini, melalui PKK, Pj Bupati Supriyanto telah menginstruksikan agar menyapa dan memberikan dukungan moril dan materi khususnya keluarga kurang mampu di daerah pinggiran.

“Ini adalah bentuk keberadaan pemerintah yang datang langsung melihat dari dekat,” tandasnya.

Kebijakan lainya adalah disisi peningkatan pendapatan bagi ASN yakni dengan menaikkan TPP sebanyak 100 persen. Bagi Asisten Provinsi Jatim ini bahwa salah satu pendukung keberhasilan pemerintah dan pembangunan serta pelayanan kepada publik adalah ASN.

Hal lain adalah di bidang pengupahan khususnya  Upah Umum Pedesaan, karena berlawanan dengan UU ketenagakerjaan. Karena untuk pengupahan sudah diatur demikian detail bahwa pengupahan itu Sesuai Upah Minimum Provinsi, Upah Minimum Kabupaten semua sudah diatur.

Seusai diterima di Rumdin Bupati, acara dilanjutkan dengan melihat kegiatan Tim Penggerak PKK Kabupaten Bojonegoro di masing masing bidang mulai administrasi, kegiatan inovasi dan lain sebagainya. Kemudian dilanjutkan dengan mengunjungi destinasi wisata di objek wisata Kayangan Api desa Sukoharjo Kecamatan Ngasem. Kemudian menikmati kuliner di pondok salak dan melihat desa Mojodeso Kecamatan Kapas yang meraih desa Proklim dan Desa LBS tingkat nasional.(*mcb)

Leave a Comment