Share

Bupati Bojonegoro Ajak TKSK dan Petugas PKH Bersinergi Perangi Kemiskinan

Bojonegoro, Media Center – Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah memberikan pengarahan dalam rapat kerja tentang tugas-tugas Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) dan Program Keluarga Harapan (PKH). Acara digelar di Ruang Angling Dharma Senin (29/4/2019).

Dalam acara tersebut, hadir diantaranya Ketua DRD Kabupaten Bojonegoro, Pj Sekretariat Daerah, Asisten Perekonomian & Pembangunan, Kepala Dinas Sosial, Kepala Bappeda, Plt Kepala DPPMD, TKSK 28 Orang dan PKH 220 Orang.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bojonegoro Helmy Elisabeth menyampaikan terkait dengan program Pemerintah Kabupaten Bojonegoro yang mentargetkan menurunkan kemiskinan 2% pertahun.

“Dengan itu kita tidak bisa melaksanakan atau mencapai target tersebut tanpa bersinergi dengan pusat, provinsi dan daerah,” tukasnya.

Sebagai TKSK dan PKH posisi di lapangan sangat strategis. Oleh karena itu para TKSK dan PKH harus mendampingi keluarga penerima manfaat dan penerima program.

Harapannya, untuk program penanganan kemiskinan ini bisa berkelanjutan, dalam hal ini berkelanjutan memiliki arti yang mendapatkan bantuan agar bisa segera dientaskan.

Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah dalam sambutannya menyampaikan bahwa pada tahun 2018 penurunan kemiskinan di Bojonegoro mencapai 1,08%. Adanya penurunan itu membuat Bojonegoro kini berada di peringkat 11 yang artinya sudah keluar dari angka kemiskinan.

Pemerintah Kabupaten Bojonegoro pada 2019, dalam Perubahan APBD (P-APBD) akan mencover BPNT Daerah (Bantuan Pangan Non Tunai Daerah). BPNT Daerah akan dimutakhirkan sepanjang yang bersangkutan memang tidak mempunyai penerimaan BPNT dari Pusat, itu merupakan salah satu untuk pengurangan angka kemiskinan.

Bupati Bojonegoro juga mengajak para TKSK dan PKH untuk membangun Bojonegoro bersama agar penurunan angka kemiskinan 2% segera tercapai target maksimal. (Humas/NN)

1 Comment on this Post

  1. Siti anisak

    Penerima pkh kebanyakan orang mampu, sedangkan ekonomi kurang mampu banyak yg tidak dapat, mohon diperbarui lagi dan disurvei agar pkh tepat sasaran

    Reply

Leave a Comment