Share

20 Pelajar SMP di Bojonegoro, Mengundurkan Diri dari Unas

Kepala Seksi (Kasi) Kurikulum SMP-SMA-SMK Disdikda Bojonegoro, Suwanto, mengatakan Dinas Pendidikan telah mendapat laporan adanya 20 pelajar yang mengundurkan diri

Bojonegoro (Media Center) – Menjelang pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang akan dilaksanakan mulai 5 Mei nanti, Dinas Pendidikan Daerah(Disdikda) Bojonegoro, Jawa Timur telah mendapat laporan adanya siswa-siswi yang mengundurkan diri.

Kepala Seksi (Kasi) Kurikulum SMP-SMA-SMK Disdikda Bojonegoro, Suwanto, mengatakan Dinas Pendidikan telah mendapat laporan adanya 20 pelajar yang mengundurkan diri. “Dari laporan yang kami terima, ada 20 siswa yang mundur,” ujar Suwanto.

Ia juga mengatakan di Bojonegoro peserta UN sendiri sebanyak 9.211 peserta ujian dari SMP Negeri, 1.973 SMP Swasta, 1.185 MTs Negeri, 5.375 MTs Swasta dan untuk SMPLB ada sebanyak 6 lembaga. Dan total peserta UN tingkat SMP dan sederajat di tahun 2014 ini sebanyak 17.744 siswa.

20 siswa tersebut mengundurkan diri dengan berbagai alasan, antara lain karena bekerja, alasan keluarga, menikah, dan sebagainya. “Rata-rata yang mundur ini dari daerah pinggiran Bojonegoro,” lanjutnya.

Suwanto menyatakan bahwa pihaknya telah melakukan antisipasi dengan cara pendekatan oleh guru-guru dari masing-masing sekolah kepada keluarga maupun peserta UN yang masuk dalam Data Nominasi tetap (DNT). Namun meski demikian, setiap tahun masih ada siswa yang mundur UN karena berbagai alasan. (*/lyamcb)

Leave a Comment