Share

200 Pembalap Akan Berlaga di Kejurnas Motocross

Bojonegoro (Media Center) – Sebanyak 200 pembalap akan berlaga dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Motocross putaran 3 di Sirkuit Perdana Jaya di Desa Banjarsari, Kecamatan Trucuk, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, pada 26-27 September.

Wakil Ketua Panitia Kejurnas Motocros di Bojonegoro Temmy A. Rachman, Kamis (24/9), mengatakan, kejurnas akan diikuti sebanyak 200 pembalap, karena pertarungan dalam kejurnas motocross putaran 3 di daerahnya itu, akan mempengaruhi nilai pembalap.

“Kalau ada pembalap yang tidak hadir dalam kejurnas motocross putaran 3 ini, akan mempengaruhi perolehan nilai yang sudah diperoleh dalam pertandingan putaran sebelumnya,” katanya, menegaskan.

Di dalam kejurnas motocross ini, lanjut dia, sebanyak 200 pembalap yang akan berlaga datang dari berbagai daerah di Indonesia, antara lain, Jakarta,Bandung, Solo, Jawa Tengah, Surabaya, juga berbagai daerah lainnya.

“Yang jelas sebanyak 200 pembalap nasional sudah memastikan hadir dalam Kejurnas Motocross putaran 3 di Bojonegoro,” ucapnya.

Kelas yang dipertandingkan yaitu Spesial Engine (SE) kelas 65 cc, 85 cc, SE 250 cc yunior/senior, kelas suporting 50 cc. eksekutif A,B, Ekspro A, Brade A,B,C,D, dan eksekutif A dan B.

Ia menambahkan secara bersamaan juga akan digelar kelas adventure yang akan diikuti pembalap Bojonegoro, Tuban dan Lamongan.

“Sampai hari ini kelas adventure yang sudah mendaftar ada 23 pembalap,” jelasnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan digelarnya Kejurnas Motocross putaran 3 tersebut, sekaligus untuk memeriahkan HUT ke-338 kabupaten. (sa/mcb)

Leave a Comment