Share

2014, PKK Bojonegoro Prioritaskan Pembinaan Kader Tapos

Diantaranya dengan penerapan KSBP dan menjalankan program smart school di tahun 2014

Bojonegoro (Media Center) – Tim Penggerak Program Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Bojonegoro memprioritaskan pembinaan kader Taman Pos Pelayanan Terpadu (Tapos) guna peningkatkan Sumber Daya Manusia, khususnya bagi PKK di daerah yang menajdi tujuan kunjungan.

Hal itu disampaikan oleh Ketua TP PKK Bojonegoro, Hj Mafudloh Suyoto, dalam rapat pleno PKK yang digelar secara rutin setiap satu bulan sekali. “Hal lain yang tengah menjadi sasaran adalah peningkatan kualitas kader PKK sekaligus bagaimana mewujudkan kesejahteraan bagi para kader,” kata Mafudloh.

Guna mendukung prioritas tersebut, TP PKK Bojonegoro telah menyiapkan sejumlah agenda dan kegiatan di sepanjang Tahun 2014 ini. Diantaranya adalah kunjungan dilapangan, pembinaan Kebun Sehat Bergizi Posyandu (KSBP) di daerah-daerah yang menjadi pilot project tahun sebelumnya.

Selain pembinaan di desa-desa sesuai penjadwalan pada tahun ini, sebelumnya TP PKK Bojonegoro juga telah menggagas beberapa agenda kegiatan, mulai penerapan KSBP dihampir 60 desa lebih dan persiapan program Smart School yang akan mulai dilaksanakan di tahun 2014 ini.

Dijelaskan, salah satu tujuan dari agenda kunjungan adalah untuk melihat pemanfaatan KSBP dimasing-masing desa. “Menjadi bagian dari PKK sama saja tabungan untuk kehidupan akhirat kita kelak. Sehingga disinilah penghargaan bagi para kader akan kita wujudkan melalui KSBP dan beberapa kegiatan yang akan diselenggarakan,” pungkasnya. (pkk/ramcb)

Leave a Comment