Share

2017, Bojonegoro Targetkan Seluruh KIM Berbasis IT

Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) menggelar workshop untuk KIM berbasis IT di Bojonegoro yang berjumlah 32 KIM. Tak hanya diikuti KIM berbasis IT, workshop yang menghadirkan wartawan senior dari Tempo, Sudjatmiko dan wartawan Antara, Slamet Agus Sudarmojo ini juga diikuti berbagai SKPD, kecamatan hingga Relawan TIK Bojonegoro pada Kamis (13/11/2014).

Bojonegoro (Media Center) – Optimalisasi program Keterbukaan Informasi Publik (KIP) di Kabupaten Bojonegoro tak hanya dilakukan di tingkat Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). Tetapi juga dilakukan penguatan di lini depan yakni di tingkat desa yang diisi oleh Kelompok Informasi Masyarakat (KIM).

Untuk itu, Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) menggelar workshop untuk KIM berbasis IT di Bojonegoro yang berjumlah 32 KIM. Tak hanya diikuti KIM berbasis IT, workshop yang menghadirkan wartawan senior dari Tempo, Sudjatmiko dan wartawan Antara, Slamet Agus Sudarmojo ini juga diikuti berbagai SKPD, kecamatan hingga Relawan TIK Bojonegoro pada Kamis (13/11/2014).

Kusnandaka Tjatur Prasetijo, Kepala Dinas Kominfo Bojonegoro mengatakan target yang harus dicapai oleh Kabupaten Bojonegoro yakni seluruh KIM di desa telah berbasis IT. “Saat ini baru 32 KIM yang berbasis IT, targetnya di 2017 nanti seluruhnya sudah berbasis IT dengan koneksi jaringan internet,” jelasnya.

Selain menguatkan KIM berbasis IT ini, pelatihan yang digelar di Hotel Aston Bojonegoro ini juga sebagai persiapan untuk mengirimkan perwakilan dari Bojonegoro, yakni KIM Pejambon, Kecamatan Sumberejo untuk lomba KIM sebakorwil.(**mcb)

Leave a Comment