Share

2017, PMI Bojonegoro Prioritaskan Bentuk SIBAT di Kecamatan Kanor

Bojonegoro, 24/12 (Media Center) – Memperingati Hari Relawan, Palang Merah Indonesia (PMI) cabang Kabupaten Bojonegoro menggelar kegiatan apel dan musyawarah kerja (muker), Sabtu (24/12). Apel ini diikuti sekitar 300 relawan yang terdiri dari Forum Relawan serta Forum Palang Merah Indonesia di Bojonegoro.

Tak hanya apel, PMI Bojonegoro juga menggelar musyawarah kerja yang membahas evaluasi program di tahun 2016 serta merumuskan rencana kerja yang akan dilakukan oleh PMI Bojonegoro di 2017 mendatang. Beberapa program unggulan PMI Bojonegoro seperti SIBAT (Siaga Bencana Berbasis Masyarakat) menjadi kegiatan yang diprioritaskan di rencana kerja kedepan.

Plt Ketua PMI cabang Bojonegoro, Mardikun mengatakan, program SIBAT masih akan terus dilakukan di 2017. Karena, lanjut dia, program SIBAT di tiga desa Kecamatan Trucuk yakni Desa Trucuk, Sumbangtimun dan Tulung merupakan program lanjutan dari 2016.

“Selain kegiatan SIBAT di Kecamatan Trucuk, tahun 2017 diprioritaskan pelatihan SIBAT di Bojonegoro daerah timur,” ujar Mardikun.

Prioritas pelatihan SIBAT di daerah Bojonegoro bagian timur ini,. lanjut Mardikun, lantaran daerah bagian timur seperti Kecamatan Kanor juga terdampak parah saat terjadi luapan sungai Bengawan Solo. Hal inilah yang menjadi pertimbangan untuk menfokuskan kegiatan di daerah tersebut.

“Nanti jika ada program bantuan kita arahkan ke SIBAT, tapi jika tak ada akan kita laksanakan sendiri,” tukasnya.(mcb)

Leave a Comment