Share

209 Pelari Ramaikan Ajang Samin 5K

Bojonegoro – 24/10 (Media Center) – Perlombaan lari 5 kilometer bertajuk Samin 5K Margomulyo 2016 digelar Minggu (23/10) dengan rute Watujago – Lapangan Desa Sumberjo, Kecamatan Margomulyo.

Perlombaan yang diprakarsai oleh Margomulyo Youth Movement (MYM) ini diikuti oleh 209 pelari dari lima kabupaten di dua provinsi yakni Bojonegoro, Ngawi, Blora, Demak dan Semarang. Peserta diharuskan menempuh jarak 5 kilometer yang memadukan kondisi geografis Margomulyo yakni hutan dan kawasan pemukiman penduduk dengan medan yang cukup menantang.

“Semoga setiap tahun diadakan”, komentar salah seorang pelari dari Semarang, Jawa Tengah. Mayoritas pelari juga mengomentari rute yang menarik dan sangat menantang.

Keluar sebagai juara 1 kategori putra adalah Noce dari Cepu, Blora sementara juara 1 putri diraih oleh Ira Nuryanti dari Padangan, Bojonegoro. Selain 3 pemenang utama, panitia juga memberikan hadiah untuk 10 juara harapan di setiap kategori sehingga total kejuaraan yang diperebutkan adalah 26 juara.

Selain lomba lari, kegiatan diakhiri dengan acara Temu Komunitas Margomulyo yang menghadirkan 6 komunitas lokal yakni Margomulyo Youth Movement (MYM), Duta Samino Samini, Gabungan Pemuda Royal (Gapero), Perbatasan Ngawi Bojonegoro (Perwiro), Bojonegoro Goyang Koplo (Boglo) dan Vixion Margomulyo Community (VMC).(mcb/mym)

Leave a Comment