Share

23 ODP, Dinas Kesehatan Bojonegoro Tegaskan Belum Positif Corona

Bojonegoro, Media Center – Dinas Kesehatan Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, menyampaikan, jumlah Orang Dalam Pemantauan atau ODP Virus Corona atau Covid-19 di wilayahnya mencapai 23 orang, dari sebelumnya hanya 1 orang.

“Iya, benar. Peta penyebaran Covid-19 yang beredar di media sosial dari Dinas Kesehatan. Tapi itu bukan positif Corona ya, masih dalam pantauan,” kata Kasi Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan (Dinkes) Pemerintah Kabupaten Bojonegoro, dr Whenny Dyah P, Minggu (22/3/2020).

Dia mengungkapkan, penyebaran ODP tersebut ada dibeberapa wilayah di Kabupaten Bojonegoro. Namun, dari peta yang terlihat menunjukkan penyebaran ODP ada di 10 Kecamatan. Diantaranya Bojonegoro, Trucuk, Kalitidu, Dander, Balen, Sumberjo, Sugihwaras, Ngabon, Purwosari, Kasiman.

“ODP ini diketahui baru pulang bepergian dari beberapa kota yang memiliki pasien dalam pengawasan atau PDP),” tandasnya.

Pihaknya mengaku, akan membuat rilis secara resmi terkait peningkatan status ODP di Bojonegoro. Yang jelas, masyarakat tidak perlu panik dan tetap mentaati aturan dan himbauan yang diberlakukan oleh pemerintah dengan tidak keluar rumah jika perlu, menghindari kerumunan orang banyak, membiasakan mencuci tangan, dan menggunakan masker.

“Nanti kita buat rilisnya,” imbuh wanita berhijab ini.(Dwi)

Leave a Comment