Share

250 Anggota JIM Ikuti Seminar Menulis Kreatif

Bojonegoro (Media Center) – Sebanyak 250 anggota Jaringan Informasi Masyarakat (JIM) dari 6 Kecamatan se Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, mengikuti seminar menulis kreatif yang dilaksanakan oleh JIM Bojonegoro, Lima2B, dan Dinas Kominfo bekerjasama dengan operator Lapangan Banyuurip, Blok Cepu, ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) di Pendopo Malowopati, kantor Pemkab setempat, Rabu (27/1).

“Acara ini bertujuan untuk melatih dan meningkatkan bakat menulis anggota JIM di masing-masing desa,” ujar Ketua Panitia, Didik Jatmiko.

Dalam seminar ini, para peserta mendapatkan pembelajaran bagaimana menulis yang baik dan benar oleh tiga narasumber. Mereka diantaranyaYuniari Lukti dari Komunitas mak bloger Surabaya, Avicena Darwis dari SKK Migas, dan Supriyantoe dari relawan TIK Banyumas.

“Setelah ini akan ada tindak lanjut bagi peserta JIM dari Kecamatan Gayam yakni workshop webdes,” tambah pria yang juga menjabat sebagai Ketua JIM Bojonegoro ini.

Sementara itu, humas dan juru bicara EMCL, Rexy Mawardijaya, mengatakan, dengan mengikuti seminar ini, para peserta bisa mempromosikan potensi desanya masing-masing melalui wesite desa.

“Apabila desanya belum memiliki website, kami akan bantu mempromosikan melalui website JIM Bojonegoro,” tukasnya.

Acara seminar hari ini merupakan bagian dari program papan informasi masyarakat yang sudah dimulai sejak 2009. Sebagai bentuk peningkatan kapasitas pengelola papan tersebut, pada 2014 kami yang didampingi LSM LIMA2B membentuk Jaringan Informasi Masyarakat (JIM).

Program yang telah disetujui SKK Migas ini merupakan komitmen kami dalam bidang pendidikan informasi di masayakat sekaligus meningkatkan taraf ekonomi di sekitar wilayah operasi EMCL. (dwi/mcb)

Leave a Comment