Share

3.000 Perawat Bojonegoro Jalan Sehat Bersama Masyarakat

Bojonegoro, Media Center – Sekitar tiga ribuan perawat di Bojonegoro mengikuti jalan sehat dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-45 PPNI (Persatuan Perawat Nasional Indonesia), Minggu (24/3/2019). Kegiatan yang mengambil start di depan Kantor Pemkab Jalan Mas Tumapel itu diberangkatkan oleh Bupati Bojonegoro Anna Mu”awanah

HUT PPNI tahun ini mengambil tema “Keluarga dan Masyarakat Sehat Bersama Masyarakat”. Kegiatan ini dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia. Tujuannya, menyambung silaturahmi antar perawat di kabupaten Bojonegoro.

“Jalan sehat bersama perawat ini juga dalam aplikasi ilmu keperawatan. Di Bojonegoro sendiri ada sekitar 1090 perawat yang tergabung dalam PPNI dan ada sekitar 1200 perawat yang belum bekerja,” tutur Ketua PPNI Bojonegoro, Sukir di sela-sela acara.

Sebelum memberangkatkan peserta jalan sehat, Bupati Bojonegoro Anna Mua’awanah menyampaikan, HUT ke45 PPNI ini juga sebagai ajang untuk memperkuat persatuan perawat khususnya di kabupaten Bojonegoro. Sehingga lebih bersemangat dalam menyehatkan masyarakat.

Menurut Bupati Anna, indikator keberhasilan masyarakat yang semakin sehat adalah berkurangnya warga yang sakit. Oleh karena itu kampanye hidup sehat harus dilaksanakan secara masif.

“Biasa masyarakat datang ke puskesmas atau Rumah Sakit untuk berobat karena sakit atau kurang sehat. Nanti kedepan harusnya masyarakat datang ke Rumah Sakit atau Puskesmas karena sehat dan ingin lebih sehat lagi,” pesan Bu Anna-sapaan akrab Bupati Bojonegoro.

Jalan sehat bersama perawat dan masyarakat dilakukan dengan memutari alun-alun kota Bojonegoro. Hadir dalam acara itu Wakil Bupati Bojonegoro, Forpimda Bojonegoro, Pj. Sekda.(Dwi)

Leave a Comment