Share

3 Cara Memilih Sepatu Sesuai dengan Bentuk Kaki

Sepatu telah menjadi salah satu item pelengkap style dan fashion yang tak mungkin bisa terpisahkan dalam berpenampilan bagi pria dan wanita. Banyak yang setiap kali ingin keluar rumah selalu mencocokan pakaian dan sepatu yang dipakainya. Memilih sepatu yang tepat artinya bukan hanya soal penampilan saja namun juga tentang kenyamanan memakai.

Bahkan aktris legendaris Marilyn Monroe pernah mengatakan”Give a girl the right shoes, and she can conquer the world!” Namun ternyata memilih sepatu yang tepat tidaklah semudah membalikkan telapak tangan. Ada beberapa aspek yang harus dipenuhi mulai dari desain, kebutuhan, bujet hingga kenyamanan sesuai dengan bentuk kakinya.

Setiap orang memiliki jenis dan bentuk kaki yang berbeda-beda. Apabila sepasang sepatu sangat cocok dipakai oleh seorang model, belum tentu hal yang sama akan terjadi padamu. Jangan sampai hanya karena terlihat fancy saat dipakai seseorang, kamu malah ikut-ikutan berniat membelinya. Nah, sebelum menghabiskan limit kartu kredit dengan berbelanja sepatu yang kurang tepat untukmu, sebaiknya ikuti 3 langkah seperti di bawah ini.

Sepatu untuk Lengkung Kaki Tinggi

Bentuk kaki yang pertama adalah mereka yang memiliki lengkung kaki yang tinggi. Kaki dengan lengkung yang tinggi ini sangatlah rawan dalam memilih sepatu. Sebab salah pilih sedikit saja akan membuat jenis kaki ini kelelahan karena menggunakan sepatu yang tidak pas bagi kakinya. Nah, demi keamanan dan kenyamanan buat kaki, kamu sebaiknya memilih sepatu dengan bantalah yang empuk dan tebal sehingga akan serta merta membuat kakimu rileks dan nyaman saat bepergian.

Sepatu untuk Lengkung Kaki Sedang (Normal)

Bentuk kaki yang kedua ini merupakan bentuk kaki yang dimiliki kebanyakan orang. Apabila kamu memiliki bentuk kaki dengan lengkung kaki sedang seperti ini, sebetulnya kamu tidak perlu khawatir sebab kamu bisa memilih sepatu jenis apapun. Hanya saja kamu harus benar-benar teliti dalam memilih sepatu yang tepat. Manfaatkan waktu-waktu sore atau malam hari jika ingin memilih sepatu, sebab pada waktu-waktu tersebut kaki kamu akan berada dalam posisi mengembang, sehingga dapat dipastikan pas atau tidaknya saat dipakai.

Sepatu Untuk Lengkung Kaki Rendah

Untuk bentuk kaki dengan lengkung kaki yang rendah yang harus kamu perhatikan dalam memilih sepatu adalah sepatu dengan bahan yang tangguh dan kuat serta bentuk tumit yang mampu menahan beban yang ada di kakimu. Selain itu kamu juga harus menghindari memilih sepatu dengan tumit yang tinggi karena nantinya akan sangat berpengaruh terhadap kenyamanan saat kamu menggunakannya.

Nah, setelah mengetahui apa bentuk kakimu dan bagaimana memilih sepatu yang tepat sesuai dengan bentuk kakimu, sekarang adalah waktu yang tepat untuk mulai memilih dan memilah sepatu yang tepat untukmu. Tak perlu khawatir akan bujet mahal, sebab Clarks Shoes memberikan penawaran diskon 10% untuk item sepatu yang normal dan diskon hingga 20% untuk sepatu pilihan hanya dengan menggunakan kartu kredit mandiri. Penawaran ini berlaku hingga 31 Agustus 2016 untuk semua jenis kartu kredit mandiri (Visa dan Masteracard) yang berlaku di beberapa kota besar seperti Jakarta, Tanggerang, Bekasi, Surabaya, Bandung, Balikpapan, Bali dan Makassar. Tunggu apalagi, ayo tampil keren dengan berbelanja di Clarks Shoes, jangan sampai kehabisan promonya ya!

Leave a Comment