Share

30 Pelajar SLB Negeri Sumbang Kunjungi Perpustakaan

Bojonegoro, Media Center – Sebanyak 30 pelajar sekolah luar biasa (SLB) Negeri Sumbang, Kecamatan Bojonegoro, di dampingi enam guru pembimbing melakukan kunjungan ke Perpustakaan Daerah (Perpusda) Jalan Pattimura, Selasa (21/1/2020). Pelajar tingkat SMP dan SMA itu memanfaatkan layanan yang ada di Perpusda.

“Ini suatu kehormatan tersendiri bagi kita bisa melayani mereka dengan sepenuh hati,” ujar Heri Purwanto, bagian layanan pustaka dan Informasi

Menurut Heri, selain mendapat penjelasan dari petugas Perpustakaan, mereka juga mendapatkan Gams dan Kuis berhadiah. Meski nilainya tidak seberapa tapi dengan kuis dan gams ini diharapkan mereka bisa berinteraksi dan tak canggung lagi untuk datang kembali perpustakaan Daerah.

Dijelaskan, para pelajar SLB juga mendapat perlakuan istimewa. Mereka bisa membuat Kartu Anggota tanpa persyaratan tertentu. Tujuannya agar bisa mandiri datang ke perpustakaan untuk pinjam buku da

“Tentunya dengan pendampingan Orang tua atau saudara,” ucap Heri P.

Dengan kunjungan pelajar SLB Negeri Sumbang ini diharapkan akan memotivasi semangat siswa atau masyarakat umum untuk datang berkunjung ke perpustakaan.(Dwi)

Leave a Comment