Share

30 Regu Akan Ikuti Pawai Budaya Santri Bojonegoro

Bojonegoro, 16/11 (Media Center) – Puluhan kelompok santri mulai tingkat TK, TPA, TPQ, SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA/MK dan Umum akan mengikuti Pawai Budaya Santri pada 20 Oktober 2016 mendatang. Untuk rutenya adalah dalam sepanjang jalan wilayah perkotaan seperti rute pawai budaya yang digelar beberapa waktu lalu.

“Startnya depan pendapa dan finishnya depan Radio Malowopati,” kata Kepala Bidang (Kabid) Pengembangan Obyek Wisata Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Dibudpar) Bojonegoro, Suyanto.

Pawai Budaya Santri yang mengusung tema “Membangun Silaturahmi Santri dengan Kreasi dan Prestasi” ini untuk memperingati Hari Santri Nasional. Selain itu memberikan kesempatan kepada kalangan santri untuk berperan aktif, turut melestarikan budaya bangsa, dan memotivasi generasi muda dalam mempertahankan dan mengembangkan seni budaya islami.

Karena itu, dalam kegiatan tersebut peserta pawai akan berpakaian santri, dan setiap kelompok peserta diwajibkan menampilkan kreasinya terbaiknya untuk dinilai oleh dewan juri.

“Hingga hari ini sudah ada 30 peserta yang mendaftar. Jumlah ini dipastikan akan terus bertambah karena waktu pendaftaran masih dibuka,” tegas Suyanto.

Dalam kegiatan ini juga akan ditampilkan beragam budaya lokal Bojonegoro bernuansa Islami. Seperti jedoran, khasida riyah, musik zam-zam, dan lain sebagainya.(dwi/mcb)

Leave a Comment