Share

306 Personil Gabungan Amankan Perayaan Natal dan Tahun Baru di Bojonegoro

Bojonegoro, 23/12 (Media Center) – Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S. Bintoro menyampaikan,  pelaksanaan Operasi Lilin Semeru 2016 akan digelar selama 10 hari, yaitu dimulai dari tanggal 23 Desember 2016 hingga 1 Januari 2017.

Selama pelaksanaan operasi Lilin Semeru 2016 akan disiagakan sebanyak 200 personil gabungan baik dari Polres dan polsek jajaran, disiagakan juga sebanyak 106 gabungan dari personil TNI dan Sat Pol PP, Ormas, Organisasi kepemudaan dan perguruan pencak silat yang ada di wilayah Bojonegoro.

Sementara itu terkait dengan Ops Lilin Semeru 2016 Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S Bintoro mengatakan, akan memperkuat pengamanan dengan menggelar personel Polri, serta bekerjasama dengan TNI, Pemda, tokoh agama, organisasi kemasyarakatan dan organisasi kepemudaan serta perguruan pencak silat.

“Kami siap amankan seluruh rangkaian perayaan Natal dan Tahun Baru 2017 secara All Out dengan berpatroli skala besar dan Razia baik siang maupun malam,” ujarnya Jumat (23/12).

Untuk mengantisipasi adanya teror Bom, personil gabungan juga akan ditempat di pos-pos pengamanan yang didirikan di sekitar gereja-gereja. Selain mendirikan pos pengamanan di gereja-gereja, Polres juga mendirikan 1 Pos pengamanan, 1 Pos pelayanan dan 2 Pos Pantau di wilayah kota Bojonegoro guna memantau arus lalu lintas mudik Natal dan libur bersama selama perayaan Natal dan Tahun baru.

Sedangkan untuk personil yang ikut dalam pengamanan operasi lilin semeru 2016, Kapolres meminta kepada personel pengamanan agar tetap waspada dan jangan merasa under estimate terhadap setiap potensi gangguan keamanan yang ada.

“Tingkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan diri maupun satuan dalam melaksanakan tugas”, ungkapnya.

Dalam berikan pelayanan kepada masyarakat, Kapolres memerintahkan kepada seluruh anggota agar memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat.

Selain itu, Kapolres juga meminta kepada masyarakat agar bersama–sama dengan aparat untuk menjaga Kamtibmas di seluruh wilayah Kabupaten Bojonegoro agar perayaan Natal dan Tahun baru 2017 berjalan aman dan Kondusif.

“Agar perayaan Natal dan Tahun Baru berjalan kondusif, kami mengajak masyarakat untuk bersama aparat bersama-sama menjaga Kamtibmas di wilayah kita masing-masing,” pungkasnya.(dwi/mcb)

Leave a Comment