Share

32 Siswa MI Bahrul Ulum 1 Ikuti Acara Khataman dan Imtihan Al-quran dengan Metode UMMI

Bojonegoro, Media Center – Sebanyak 32 siswa siswi Madrasah Ibtidaiyah (MI) Bahrul Ulum 1 Bulu, Balen, Bojonegoro mengikuti acara khataman dan imtihan Al-quran Sabtu (4/5/2019) malam.  Dalam acara khataman dan imtihan al-quran tersebut para siswa melantunkan ayat-ayat suci Alqur’an secara merdu dan fasih.

Acara ini merupakan uji publik atau ujian bagi siswa untuk menunjukkan hasil belajar Al-quran kepada orang tua dan masyarakat. Sebanyak 32 siswa siswi memperoleh pembelajaran Al-quran dengan metode UMMI. Yakni metode pembelajaran yang menyenangkan dan menyentuh hati.

Acara yang berlangsung meriah tersebut dihadiri trainer UMMI Fondation dari Surabaya yaitu ustadz Muhammad Mustaqim. Dalam sambutanya, ia mengatakan bahwa engan adanya metode UMMI diharapkan siswa yang lulus SD ataupun MI bisa membaca dan menghafalkan Al-quran. “Sekaligus berusaha ingin selalu mulia bersama Al-qur’an,” katanya.

Sementara itu, Kepala Madrasah Saiful Anwar, S.Pd mengatakan bahwa dengan adanya program UMMI menandakan perkembangan pendidikan Al-quran semakin lama semakin baik. Banyak pihak yang mendukung metode pembebalajaran dengan sistem UMMI tersebut. “Dan semoga tahun yang akan datang peserta khataman dan imtihan semakin bertambah,” katanya. (Fifa/NN)

Leave a Comment