Share

35 Pejabat Pemkab Bojonegoro Dilantik di Penghujung 2018

Bojonegoro, 2/1/2019 (Media Center) – Di penghujung tahun 2018, sebanyak 35 pejabat di lingkup Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro dilantik. Pelantikan yang dilakukan langsung oleh Bupati Bojonegoro, Anna Muawanah ini dilaksanakan di ruang Angling Dharma, gedung lama, Senin (31/12/2018).

Dalam sambutannya Bupati Anna menyampaikan bahwa mutasi dan promosi pejabat adalah sesuatu hal yang biasa dalam sebuah organisasi, lebih-lebih di organisasi pemerintahan . Menurutya, hal ini dilakukan sebagai suporting sumber daya manusia (SDM) dalam mempercepat pembangunan yang disesuaikan dengan pengalaman dan kemampuan masing-masing Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Untuk itu saya harapkan agar penjabat yang dilantik untuk tetap teguh, disiplin dan bertanggung jawab atas jabatan yang diberikan,” harapnya.

Selanjutnya, ia menuturkan bahwa di 2019 ada sekira 579 ASN yang purna tugas (pensiun). Sehingga, dengan kondisi ini, pihaknya sedang mengkaji pos-pos jabatan tersebut agar bisa diisi sesuai dengan karakter masing-masing pejabat. Ia juga menuturkan akan melakukan pembangunan bukan hanya Sumber daya Capital tetapi juga Sumber daya ASN.

“Sekali saya sampaikan bahwa sumber daya ASN tidak bisa digantikan oleh sumber daya diluar ASN. Untuk itu sekali lagi saya tegaskan bahwa mutasi dan promosi itu hal yang biasa”, tandasnya.

Dalam mutasi dan promosi yang dilakukan wanita yang akrab disapa Bu Anna pertama kali ini berdasarkan Surat Keputusan Bupati Bojonegor Nomor:821.2/284,285,286/4.12.301/2018 sebayak 35 pejabat, terdiri dari 1 Orang Pejabat Esselon II, 30 Orang Pejabat Esselon III, 3 Orang Pejabat Esselon IV dan 1 Orang Pejabat Fungsional (dokter).(*mcb)

Leave a Comment