Share

35 Poktan Terima Alat Tanam Padi Mekanik

Bojonegor (Media Center) – Pemerintah Kabupaten Bojonegoro menyerahkan bantuan 35 transplanter (alat tanam padi mekanik ) untuk 18 kecamatan diwilayah Bojonegoro, Kamis (12/11).

Penyerahan secara simbolis oleh Wakil Bupati Bojonegoro, Setyo Hartono kepada perwakilan kelompok tani Rukun Bahagia Desa Jatiblimbing, Kecamatan Dander di gedung pertemuan Dinas Pertanian.

Setyo Hartono, menyampaikan kebijakan maupun program pemerintah takkan berhasil tanpa adanya kerjasama dan dukungan dari para petani. Pemkab Bojonegoro menjadi lumbung pangan dan energi, karena mayoritas masyarakat Bojonegoro disektor agraris baik petani maupun buruh tani.

“Kini dalam bercocok tanam telah mengalami banyak perubahan hal ini dikarenan beberapa hal salah satunya adanya alat tepat guna dibidang pertanian,”  tukasnya.

Dicontohkan Wakil Bupati, menanam padi yang dulunya mundur kini maju dan menggunakan alat mekanik yakni tranplanter yang diharapkan akan meningkatkan produktivitas pertanian di Bojonegoro. Kini untuk mendukung peningkatan produksi pertanian di Bojonegoro bermitra dengan para TNI.

TNI yang tugas utamanya menjaga keamanan, ternyata juga bisa menjadi mitra untuk meningkatkan produktivitas pertanian karena mereka para TNI ini mau belajar bersama petani.

“Saya pesan agar bantuan alat ini dimanfaatkan dengan sebaik mungkin dan jangan sampai digunakan untuk kepentingan pribadi seorang saja,” ujarnya.(dwi/*mcb)

Leave a Comment