Share

36 Pejabat Pemkab Bojonegoro Dimutasi

Jajaran Pemerintah Kabupaten Bojonegoro menggelar mutasi untuk 36 pejabat eselon II, III dan IV serta jabatan Fungsional dilingkungan Dinas Pendidikan. Pelantikan dilakukan oleh Bupati Bojonegoro, di Ruang Angling Dharma Kantor Pemerintah Kabupaten Bojonegoro, Kamis (2/10) pagi ini, yang dihadiri juga oleh wakil Bupati, Sekretaris Daerah dan Ketua Tim Penggerak PKK.

Bojonegoro (Media Center) – Mengawali Bulan Oktober ini, Jajaran Pemerintah Kabupaten Bojonegoro menggelar mutasi untuk 36 pejabat eselon II, III dan IV serta jabatan Fungsional dilingkungan Dinas Pendidikan. Pelantikan dilakukan oleh Bupati Bojonegoro, di Ruang Angling Dharma Kantor Pemerintah Kabupaten Bojonegoro, Kamis (2/10) pagi ini, yang dihadiri juga oleh wakil Bupati, Sekretaris Daerah dan Ketua Tim Penggerak PKK.

Acara diawali dengan pembacaan Surat Keputusan Bupati Bojonegoro Nomor : 821.2/174,175, 176/203.412/2014 tentang pengangkatan dalam jabatan, pengambilan sumpah jabatan oleh Bupati Bojonegoro, dilanjutkan dengan pembacaan Piagam Pengawasan Intern.

Pejabat eselon II yang dilantik sebanyak 7 orang, diantaranya adalah Agus Supriyanto, jabatan lama inspektur Kabupaten Bojonegoro menduduki jabatan baru sebagai Staf Ahli Bidang Hukum dan Politik. Hariyono, jabatan lama Kepala Dinas Kesehatan jabatan baru Direktur RSUD Sosodoro Djatikusuma Bojonegoro. Pejabat Eselon III yang dilantik sejumlah 13 orang diantaranya adalah Yusnita Liasari dari camat Purwosari menempati tempat baru di Kecamatan Sukosewu. Teguh Wibowo dari Kepala Bidang Pengkajian dan Laboratorium Lingkungan Badan Lingkungan Hidup menduduki jabatan baru sebagai Sekretaris Kecamatan Balen.

Sedangkan untuk pejabat eselon IV dijajaran Pemerintah Kabupaten Bojonegoro yang mendapatkan promosi antara lain Laela Farid semula Staf di badan Perencanaan pembangunan Daerah mendapatkan promosi sebagai Kasubag Keuangan Bappeda. Imam Nurcahyo dari staf Kecamatan Sumberejo mendapatkan promosi sebagai Kasubag Umum dan Kepegawaian Kecamatan Sumberejo. Pejabat eselon IV dilingkup pemerintah Kabupaten Bojonegoro pada pelantikan kali ini sejumlah 13 orang.

Ditambahkan untuk pejabat fungsional dilingkup Pemerintah Kabupaten Bojonegoro hanya 3 orang yakni Rasmaji, jabatan lama Kepala Bidang Pendidikan SMP/SMA/SMK Dinas Pendidikan menduduki jabatan baru sebagai pengawas SMA Dinas Pendidikan. Mashadi, sebelumnya Kepala SMA Model terpadu Bojonegoro menempati tempat baru sebagai Kepala SMAN 1 Bojonegoro. Yang terakhir adalah Suyudi sebelumnya Kepala UPTD Kebudayaan dan Pariwisata menjadi penilik pendidikan kesetaraan dan keaksaraan Kecamatan Bojonegoro.

Dalam sambutannya Bupati menyampaikan bahwa rotasi ini bertujuan untuk mempersegar suasana ditempat kerja yang baru, untuk saling melengkapi segala kekurangan dan keterbatasan guna memperkuat dalam memecahkan persoalan dan permasalah, baik itu persoalan visi strategi operasional atau kultur. Untuk itu Bupati menginkan Aparatur pemerintahan di kabupaten Bojonegoro harus menjadi aparatur yang tepat, cepat, dan bermanfaat untuk kembali membangun modal sosial ditengah masyarakat.(humas/**mcb)

Leave a Comment