Share

4 Desa di Bojonegoro Jadi Sasaran Program Sehati

Bojonegoro, Media Center – Sebanyak empat desa di tiga kecamatan di Kabupaten Bojonegoro menjadi sasaran program SEHATI atau Sehat Ibu Anak Tercinta yang dilaksanakan Pertamina EP Cepu bekerjasama dengan LSM Paratazkia.

Keempat desa tersebut adalah Desa Dolokgede, Kecamatan Tambakrejo; Desa Bandungrejo, Kecamatan Ngasem, serta Pelem dan Kaliombo, Kecamatan Purwosari.

Perwakilan Pemerintah Desa Bandungrejo, Yuswanto mengatakan, melalui program SEHATI ini, Kader Posyandu di Desa dapat terus meningkatkan kemampuannya dalam menyelenggarakan pelayanan demi pertumbuhan dan perkembangan putra-putri generasi masa depan.

“Program ini sangat bagus. Karena posyandu merupakan pelayanan terdepan,” ujarnya saat mengikuti sosialisasi dan Focus Group Discussion (FGD) Program SEHATI di Dolokgede, Kamis (18/10/219) kemarin.

JTB Site Office & PGA Manager PEPC, Kunadi menjelaskan lrogram SEHATI merupakan salah satu contoh wujud peduli PEPC dalam bidang kesehatan. Yang menjadi sasaran program kali ini adalah para kader posyandu, serta para orang tua balita.

“Kegiatan ini juga bertujuan untuk menyikapi penurunan status gizi balita di desa, makanya kami melibatkan secara aktif para orang tua balita,” tambah Kunadi.(Dwi)

Leave a Comment