Share

40 Nakes di Bojonegoro Ikuti Diklat Akreditasi Puskesmas

Bojonegoro, 28/11 (Media Center) – Sebanyak 40 orang tenaga kesehatan dari Puskesmas Ngumpakdalem, Trucuk, Dander, Bojonegoro, Tanjungjarjo, Pungpungan, Kedewan dan Puskesmas Gunungsari mengikuti Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Akreditasi Puskesmas Tahun 2018 yang dilaksanakan oleh Pemkab setempat, Senin (27/11/2017).

Sekretaris Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Pemkab Bojonegoro, Khuzaeni, mengatakan, pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pelayanan dasar kesehatan.

“Agar bisa mewujudkan Bojonegoro yang sehat, cerdas, dan bahagia,” ujarnya kepada KanalBojonegoro.

Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, M Khizim, mengungkapkan, untuk meningkatkan kualitas pelayanan maka seluruh Puskesmas di Bojonegoro harus terakreditasi tahun depan.

“Kita berharap dengan diklat ini akan meningkatkan kualiatas SDM di tingkat puskemas,” tandasnya.

Kepala Badan Diklat Provinsi Jawa Timur, Sucipto, saat memberi sambutan menyampaikan, pada tahun 2018 mendatang semua Puskesmas di Bojonegoro harus sudah terakreditasi. Hal ini sudah menjadi komitmen bersama karena kesehatan adalah pelayanan dasar dan menjadi tanggung jawab yang harus diutamakan.

“Memerlukan waktu dan komitmen untuk mewujudkan hal ini, mulai dari pegawai sampai pimpinan,” tegasnya, mengingatkan.

Diharapkan, usai mengikuti pelatihan ini, para peserta bisa menyusun dokumen dalam melaksanakan tugas. Selain dicatat, juga bisa dilaksanakan dengan baik.

“Kalau kita terus berada di zona nyaman, maka tidak akan bisa cerdas dan kreatif,” pungkasnya.(*dwi/mcb)

Leave a Comment