Share

400 Mahasiswa Akan KKN di Kedungadem

Mereka adalah mahasiswa dan mahasiswi dari Institut Agama Islam
Negeri (IAIN) Sunan Ampel Surabaya

Bojonegoro (Media Center) – Sebanyak 400 mahasiswa dan mahasiswi dari Surabaya, dijadwalkan bakal menjadikan Kecamatan Kedungadem, Kabupaten Bojonegoro sebagai tempat Kuliah Kerja Nyata (KKN).

Mereka adalah mahasiswa dan mahasiswi dari Institut Agama Islam
Negeri (IAIN) Sunan Ampel Surabaya. “Mereka akan melakukan KKN mulai tanggal 15 Januari sampai 14 Pebruari,” kata Sekretaris Kecamatan Kedungadem, Mahmudi.

Rencananya, para mahasiswa itu akan berbagi pengetahuan seputar ketrampilan yang disesuaikan dengan tempat mereka KKN. Di Desa Duwel yang merupakan sentra bawang merah bakal dijadikan lokasi berbagi ketrampilan seputar pengolahan bawang merah, diantaranya adalah membuat dan mengemas bawang merah goreng yang siap dipasarkan.

Selain di Desa Duwel, para mahasiswa juga akan melakukan kegiatan serupa di sejumlah desa lain yang ada di Kecamatan Kedungadem. Salah satunya adalah sentra kerajinan tikar pandan yang ada di Desa Panjeng.

“Termasuk melatih manajemennya, ada 20 desa yang menjadi lokasi KKN, per desanya sekitar 20 orang,” ujar Mahmudi.

Sementara itu, Camat Kedungadem, Juwarno, saat memberi pembekalan kepada mahasiswa berpesan, agar mahasiswa lebih dapat membawa diri dan tidak ikut campur terkait adanya pelaksanaan pemilihan kepala desa (pilkades) yang akan dilaksanakan di 16 desa pada 16 Pebruari 2014. (numcb)

Leave a Comment