Share

464 PNS Pensiun Tahun 2020, Pemkab Bojonegoro Gelar Sosialisasi Layanan PT Taspen

Bojonegoro, Media Center – Pemkab Bojonegoro mengadakan sosialisasi layanan PT Taspen dan pembekalan PNS Purna Tugas tahun 2020 di lingkup Pemerintah Kabupaten Bojonegoro. Acara dilaksanakan di pendopo Malowopati Selasa (9/7/2019). Acara dihadiri Wakil Bupati Bojonegoro, PT. Taspen, PNS di lingkup Pemerintah Kabupaten Bojonegoro yang akan memasuki masa akhir jabatan.

Sekretaris BKPP Aan Shabana menyampaikan bahwa acara ini bertujuan memberikan pemahaman proses tahapan purna tugas, dan apa saja hak dan kewajiban yang harus dipenuhi oleh PNS sebelum memasuki masa purna tugasnya.

Pemerintah Kabupaten Bojonegoro tahun 2020 akan ada 464 PNS yang memasuki masa purna tugas. Hal ini menjadi PR besar bagi Pemeeintah Kabupaten Bojonegoro karena akan terjadi pengurangan pegawai yang cukup signifikan di tahun 2020 nanti.

Kepala cabang utama PT. Taspen Surabaya yang diwakilkan oleh Kepala Bidang Umum dan Sumber Daya Manusia Muhammad Rizal menyampaikan bahwa bapak ibu saat ini nanti akan diberikan sosialisasi mengenai proses pengurusan layanan Taspen. Sehingga nanti ketika pensiun rekan-rekan tidak perlu sibuk mengurusi berkas-berkas yang diperlukan.

Selain itu BKPP dan PT. Taspen telah menjalin kerjasama sehingga nanti rekan-rekan semua tidak perlu datang jauh-jauh ke Surabaya untuk mengurus berkas. Kemudahan ini semata untuk meberikan pelayanan kepada rekan-rekan semua.

Nanti setelah pensiun bapak/ibu akan mendapatkan jaminan gaji, Jaminan Kecelakaan, serta jaminan Kematian. Selain itu dari Dari pemerintah Pusat juga ada Program kewirausahaan bagi ASN yang memasuki masa Pensiun.

Wakil Bupati Bojonegoro Budi Irawanto menuturkan sosialisasi ini untuk memberikan kemudahan informasi bagi ASN yang akan memasuki masa pensiun. Selain itu pelayanan ini merupakan bentuk rasa terima kasih kami kepada bapak/ibu semua karena telah memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat Bojonegoro.

Dengan banyak PNS yang purna tugas tahun 2020 nanti dipastikan Pemerintah Kabupaten Bojonegoro akan kekuarangan Pegawai yang cukup signifikan. Meskipun tahun ini Pemerintah Kabupaten Bojonegoro sudah mendapat tambahan tenaga CPNS, namun hal tersebut belum menutup jumlah kebutuhan pegawai Negeri di Kabupaten Bojonegoro.

Diharapkan tahun ini Pemerintah Kabupaten Bojonegoro mendapatkan tambahan kuota CPNS sehingga kebutuhan pegawai di Bojonegoro bisa terpenuhi. (Dwi/NN)

Leave a Comment