Share

473 Pendaftar CPNS Bojonegoro Tak Lolos Seleksi Administrasi

Bojonegoro, 25/10 (Media Center) – Sebanyak 473 pendaftar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Bojonegoro tidak lolos seleksi administrasi. Dalam verifikasi ditemukan penyebab tidak lolosnya pendaftar itu karena terbanyak berkas yang dikirimkan tidak lengkap.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Bojonegoro, Zaenudin mengatakan, selain berkas tidak lengkap, peserta juga banyak yang menginput ijazah berupa fotokopian. Sementara, syaratnya harus yang asli.

“Pendaftar yang tidak linear dengan pendidikan yang diampu juga banyak. Misalnya mendaftar sebagai guru SD, tapi ijazah yang digunakan daftar bukan PGSD,” ujarnya, Rabu (24/10).

Dari jumlah lowongan CPNS yang ada di Kabupaten Bojonegoro kuota yang dibutuhkan sebanyak 284 CPNS. Dari jumlah tersebut, ada sebanyak 2.724 orang yang mendaftar. Setelah seleksi administrasi, sebanyak 2.251 orang yang lolos dan bisa mengikuti seleksi tes.

“Selanjutnya masih menunggu jadwal tes. Sedangkan tes rencananya akan dilakukan di Lamongan,” ungkapnya.

Salah seorang yang mendaftar dan tidak lolos seleksi administrasi, Nurfarid mengaku belum tahu penyebab syarat administrasi yang dia ajukan tidak lolos seleksi. Namun, meski tidak lolos dia mengaku masih ingin mencoba kembali jika dibuka pendaftaran CPNS dalam kesempatan lain.

“Tahun depan kalau ada akan mencoba lagi,” ungkapnya.(*dwi/mcb)

Leave a Comment