Share

500 Peserta Hadiri Seminar IT di Pendopo Bojonegoro

Seminar Galow IT yang diselengarakan oleh Relawan Tekhnologi Informasi dan Komunikasi (RTIK) Bojonegoro bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, hari ini berlangsung di Pendopo Malowpati Bojonegoro.

Bojonegoro (Media Center) – Seminar Galow IT yang diselengarakan oleh Relawan Tekhnologi Informasi dan Komunikasi (RTIK) Bojonegoro bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, hari ini (11/5/2014) berlangsung di Pendopo Malowpati Kompleks Pemkab Bojonegoro.

Dihadiri lebih dari 500 peserta, seminar dibuka oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Bojonegoro, mewakili Bupati Bojonegoro, Drs H Suyoto MSi, yang berhalangan hadir. “Melalui kegiatan ini, kami sangat apresiatif dengan yang dilakukan RTIK,” kata Kusnadaka Tjatur, Kepala Dinas Kominfo Bojonegoro.

Seminar IT BojonegoroOnno W Purbo di Bojonegoro

Seminar itu sendiri mengambil tema Open Base Transceiver Station (BTS) yang dibawakan oleh pemateri dari pakar IT, Onno W Purbo. Open BTS, pada dasarnya adalah sebuah metode pembuatan operator seluler secara mandiri dan berbiaya lebih murah. Meski secara legal formal metode tersebut belum mendapat persetujuan dari pemerintah, namun peserta yang hadir mengaku mendapat ilmu baru.

“Acara ini sangat menarik bagi kota berkembang seperti Bojonegoro, ini kalau bisa acaranya tidak hanya satu kali saja tapi bisa berkelanjutan,” ujar Bagus, peserta dari Surabaya yang ikut hadir dalam kegiatan tersebut.

Selain peserta dari komunitas berbasis IT, para pelajar dan mahasiswa, termasuk guru dan dosen di wilayah Bojonegoro, tampak antusias mengikuti kegiatan tersebut. (*/dexmcb)

Leave a Comment