Share

52 Panti Muhammadiyah Jatim Ikuti “Gebyar Panti”

Bojonegoro (Media Center) – Sebanyak 52 Panti Asuhan Muhammadiyah dan Aisyiyah dari berbagai daerah di Jawa Timur, mengikuti “Gebyar Panti” se- Jawa Timur, di Kabupaten Bojonegoro, Sabtu (24/10) dan Minggu (25/10).

Ketua Panitia Penyelenggara “Gebyar Panti” se- Jawa Timur di Bojonegoro Suwardi, Sabtu (24/10), mengatakan dalam “Gebyar Panti” yang diikuti 52 panti di lingkungan Muhammadiyah dan Aisyiyah itu, melibatkan sekitar 700 orang baik anak asuh panti, maupun pengasuhnya.

Di dalam “Gebyar Panti”, lanjut dia, akan diisi kegiatan utama yaitu seminar dengan nara sumber Bupati Bojonegoro Suyoto, Sekretaris Menteri Sosial dan dosen dari Universitas Airlangga Surabaya.

“Tema seminar yaitu membahas kemandirian panti, termasuk akan membahas anak panti di bidang pendidikan terkait program bidik misi,” jelas dia.

Lebih lanjut ia menjelaskan acara “Gebyar Panti”, juga diisi dengan kegiatan bazar yang menampilkan berbagai produk panti peserta, sejak Sabtu (24/10). Peserta bazar antara lain, Panti Muhammadiyah Kota Surabaya, Blitar, Malang, Banyuwangi, Magetan, juga berbagai daerah lainnya di Jatim.

Selain seminar, lanjut dia, acara “Gebyar Panti”, juga akan diisi dengan berbagai kegiatan, mulai karya tulis, cerdas cermat Al Islam dan Muhammadiyah, lomba baca Al Quran, menghapal Al Quran, pidato Bahasa Inggris dan Al Quran.

Selain itu, juga lomba anjungan panti, profile panti, dan berbagai pameran aneka produk ekonomi panti.

“Peserta berbagai lomba yaitu anak asuh panti asuhan,” ucapnya.

Tema “Gebyar Panti Muhammadiyah dan Asyiyah” 2015 yaitu, “membangun kemandirian Panti Asuhan Muhammadiyah dan Aisyiyah menuju Jawa Timur, berkemajuan”.

Dijadwalkan, acara “Gebyar Panti”, yang baru dilaksanakan pertama kalinya di Jawa Timur, akan dibuka Ketua Pimpinan Wilayah (PW) Muhammadiyah Jawa Timur, Prof. DR. Thohir Luth, MA. (*/mcb)

Leave a Comment