Share

54 Bakal Calon Kades Ikuti Seleksi Tes Tulis Pilkades Serentak 2020

Bojonegoro, Media Center – Sebanyak 54 bakal calon (balon) kepala desa dalam Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak gelombang III tahun 2020

mengikuti tes tulis di Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) Bojonegoro Jalan Palingma Sudirman, Rabu (5/2/2020).

Ke 54 balon kades tersebut terdiri dari 44 laki-laki dan 10 perempuan. Mereka berasal berasal dari 8 desa di 6 kecamatan.

Rinciannya, dari Desa Kuniran, Kecamatan Purwosari, 6 balon; Desa Tengger 7 balon dan Desa Wadang, Kecamatan Ngasem 8 balon; Desa Banjarjo, Kecamatan Padangan, 6 balon; Desa Tembeling 6 balon, dan Desa Sekaran Kecamatan Kasiman 8 balon.

Kemudin Desa Hargomulyo, Kecamatan Kedewan 6 balon, dan 7 balon dari desa Glagahwangi, Kecamatan Sugihwaras.

“Tes tulis ini untuk desa yang bakal calonnya lebih dari lima,” ujar Kepala DPMPD Bojonegoro, Juwono Prawiro.

Ditambahkan jumlah desa yang menyelenggarakan Pilakdes serentak gelombang III tahun 2020 sebanyak 233 desa.

Seleksi tes tulis ini mendapat pengawalan ketat dari Polres Bojonegoro. Melalui Operasi Mantap Praja Angling Dharma Tahun 2020, Pilkades Serentak Gelombang III Tahun 2020.

Naskah tes tulis akademik tambahan bagi Bakal Calon (Balon) sebelumnya disimpan di Polres Bojonegoro, sebelum dibagikan kepada peserta.

Kabag Ops Polres Bojonegoro, Kompol Teguh Santoso, mengatakan, alasan dilakukannya pengawalan ini bertujuan supaya pelaksanaan tes tertulis akademik tambahan bagi Balon Kades bisa berjalan tertib, aman dan lancar.

Para Bakal Calon (Balon) Kepala Desa, diberikan pengarahan mengenai tata tertib pelaksanaan. Seperti melakukan registrasi dan mengisi absensi dan dilakukan pemerikasaan badan oleh anggota Sat Sabhara maupun Polwan bagi peserta seleksi tes tertulis wanita.(Dwi)

Leave a Comment