Share

608 PNS Bojonegoro Terima SK Kenaikan Pangkat

Bojonegoro (Media Center) – Sebanyak 608 Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkup Pemerintah Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur menerima Surat Keputusan (SK) Kenaikan Pangkat mulai Golongan II, III sampai dengan golongan IV. Penerimaan secara simbolis diserahkan oleh Wakil Bupati Bojonegoro, Setyo Hartono kepada tiga orang perwakilan di Pendopo Malwopati Kantor Pemerintah Kabupaten Bojonegoro, Rabu (4/11) pagi tadi.

” Ketika memilih menjadi seorang PNS maka harus diingat bahwa gaji dan keuangan kita terukur sehingga gaya hidup dan pengeluaran harus diukur dan diperhatikan,” ujar Setyo Hartono.

Dia mengingatkan adanya fenomena yang terjadi di jajaran PNS yang menggadaikan SK di Bank untuk mendapatkan pinjaman. Yang mengkhawatirkan adalah gaji sudah habis bahkan minus akhirnya berdampak pada kinerja yang malas dan asal asalan.

” Saya minta, semua PNS untuk meningkatkan ketaqwaan sehingga godaan keimanan bisa diminimalisir,” lanjutnya.

Pihaknya akan mengutamakan K2 untuk memenuhi quota PNS sesuai aturan yang ada, dan menyiapkan regulasi terkait itu. Sehingga mereka yang sudah mengabdi bisa diangkat menjadi PNS. Misalnya saja, K2 yang telah mengabdikan diri selama 10 tahun maka bisa diangkat sebagai bentuk balas jasa selama ini.

“K2 akan dipikirkan selama aturan di Kemenpan telah disahkan,” tandasnya.

Selain itu, pihaknya mengingatkan pentingnya menjaga team work dalam dunia kerja sehingga beban pekerjaan dapat diselesaikan sesuai jadwal yang sudah ditentukan utamanya memberikan layanan kepada publik. Setiap PNS harus menjaga nama baik dirinya, isntitusi dan lembaga yang menaunginya.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemkab Bojonegoro,  Zainuddin, menyampaikan jumlah PNS yang menerima SK Kenaikan Pangkat sejumlah 608 PNS. Yang diusulkan 643 orang dengan rincian golongan IV c keatas sejumlah 9 orang , golongan IV a ke IV b sebanyak 174 , III d kebawah 460 orang. Dari usulan sejumlah 643 orang ini teralisasi sebanyak 608 orang yang terdiri dari golongan IV a ke IV B sejumlah 163 orang sdangkan golongan III C kebawah sejumlah 445 dan 32 orang lainnya masih dalam proses.

“IV c keatas masih masih dalam proses ke BKN dan 11 orang dari Golongan IV c ke IV d tidak memenuhi syarat , IV b kebawah sejumlah 15 orang juga belum memenuhi syarat,” pungkasnya.(dwi/*mcb)

Leave a Comment