Share

74 Anggota Paskibraka Bojonegoro Dikukuhkan

Bojonegoro, Media Center – Bupati Bojonegoro Anna Muawanah mengukuhkan 74 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Bojonegoro Tahun 2019. Puluhan pelajar tingkat SMA hasil seleksi dari sejumlah sekolah itu akan melaksanakan tugasnya pada Upacara Peringatan HUT ke 74 RI di Alun-alun Bojonegoro pada 17 Agustus 2019.

Upacara pengukuhan berlangsung di Pendapa Malowopati pada Kamis (15/08/2019). Hadir dalam acara pengukuhan yaitu Wakil Bupati Bojonegoro, Budi Irawanto, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Bojonegoro, Asisten Ahli II serta perwakilan organisasi perangkar daerah (OPD).

Saat memberikan amanat upacara pengukuhan, Bupati Anna Muawanah berpesan kepada anggota Paskibraka untuk selalu menjunjung tinggi semangat nasionalisme serta kekompakan.

“Kalian bisa menjadi ujung tombak dari bangsa ini, maka saya titip kepada kalian untuk jaga terus kekompakan hingga kalian kembali ke sekolah masing-masing nantinya,” tutur Bupati.

Bupati perempuan pertama Bojonegoro itu juga mengucapkankan selamat atas terpilihnya para pelajar yang lolos dalam seleksi hingga dikukuhkan menjadi anggota paskibraka tahun 2019.

Pada tahun ini anggota Paskibraka Bojonegoro terdiri dari, 49 laki laki dan 25 perempuan yang berasal dari SMA/SMK Sedejarat se Kabupaten Bojonegoro. Setelah pengukuhan ini mereka akan menjalani karantina.(Rin/Dwi)

Leave a Comment