Share

800 Pelajar SD Bojonegoro Sambut Wapres di Apel Bela Negara

Bojonegoro (Media Center) – 800 pelajar tingkat Sekolah dasar menggelar senam Merah putih untuk menyambut kedatangan Wakil Presiden Jusuf Kalla di Stadion Letjen H Sudirman, Bojonegoro, Selasa (17/5). Kedatangan Wapres RI ini untuk mengikuti Apel Akbar Bela Negara yang digelar Pemkab Bojonegoro dan diikuti lebih dari 15 ribu peserta dari berbagai elemen masyarakat.

Tak hanya dihadiri orang nomor dua di Indonesia, Apel Bela Negara ini juga dihadiri deretan pejabat penting. Diantaranya Menteri Pertahanan RI, Rymizard Ryacudu, Panglima TNI Jendral TNI Gatot Nurmantyo, Gubernur Jawa Timur, Soekarwo dan Bupati Bojonegoro, Suyoto.

Aksi senam 800 pelajar SD ini berlangsung meriah. Mengenakan kostum berwana hijau terang dengan dilengkapi rumbai merah putih di kedua lengan, para pelajar ini senam sesuai irama.

“Ndredeg tapi senang karena akan tampil di depan pak Wapres,” celoteh Lisa, salah satu peserta senam massal sebelum acara dimulai.

Apel Bela Negara yang digelar oleh pemkab bojonegoro ini mengangkat tema ‘Tekad Bela Negara dengan Karya dan Revolusi Mental’ berlangsung kurang lebih selama satu jam. Bupati Bojonegoro Suyoto, di hadapan Wapres mendeklarasikan tujuh elemen Apel Bela Negara 2016 Bojonegoro. Yakni ketahanan pangan, kedaulatan energi, ramah HAM, revolusi mental, ketahanan bencana, sustainable development Goals (SDGs) dan open government and partnership (OGP).(mcb)

Leave a Comment