Share

8.151 Peserta Senam Kolosal Bojonegoro Pecahkan Rekor MURI

Bojonegoro, 6/8 (Media Center) – Lebih dari 8000 wanita di Kabupaten Bojonegoro turut memriahkan senam kolosal nusantara yang dilaksanakan Persatuan Wanita Olahraga Indonesia (Perwosi) Bojonegoro, Jawa Timur, di Stadion Letjen H. Soedirman, Sabtu (6/8). Pukul 06.00 WIB, para peserta tampak antusias memadati stadion yang terletak di jalan Lettu Suwolo ini.

Dengan mengkombinasikan kaos kuning, celana hitam dan menambah unsur khas selendang bermotif batik Jonegoroan, peserta semangat mengikuti gerakan senam yang langsung di[andu oleh Ketua Perwosi Bojonegoro, Siti Aminarti Setyo Hatrono. Mereka terlihat kompak dan semangat mengikuti gerakan senam yang memadukan Tari Thengul, panahan dan lagu ciptaan Bupati Bojonegoro Kang Yoto.

“Ini wujud melestarikan budaya dan tentunya mengenalkan ke masyarakat olahraga Nasional,” tegas Siti Asminarti Setyo Hartono.

Selain dalam rangka memperingati Hari Jadi Bojonegoro (HJB) ke 339, senam ini juga untuk memasyarakatkan olahraga khususnya di kalangan perempuan dalam mendukung program Gerakan Desa Sehat dan Cerdas.

“Ini sekaligus memotivasi kaum perempuan untuk membiasakan menjaga kebugaran agar tetap sehat,” tandas Istri Wabup Setyo Hartono ini.

Ariani Siregar, selaku deputy manager institut prestasi Rekor MURI menyatakan beberapa prestasi nusantara yang berhasil dipecahkan di Kabupaten Bojonegoro antara lain tahun 2008 ledre terbesar, tahun 2010 ruwatan massal dengan peserta terbanyak dan KB IUD terbanyak. “Kali ini, senam dengan peserta terbanyak dengan muatan budaya lokal dengan peserta mencapai 8151 orang,” lanjutnya.

Penyerahan sertifikat menandai penyerahan rekor prestasi Indonesia ini diterimakan kepada Bupati Bojonegoro, Ketua TP PKK dan Ketua Perwosi Bojonegoro. Acara yang juga dihadiri Ketua Perwosi Jatim, Fatma Syaifullah Yusuf ini diakhiri dengan menikmati masakan.khas Bojonegoro yakni sego buntel godong jati.(mcb/humas)

Leave a Comment