Share

83 Kepala Desa Terpilih di Bojonegoro Akan Dilantik Melalui Video Conference

Bojonegoro, Media Center – Sebanyak 83 kepala desa terpilih dari 20 Kecamatan di Bojonegoro akan dilantik Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah, melalui viedeo conference, Jum’at (17/4/2020) besok. Pelantikan tersebut merupakan gelombang III, setelah tahap I dan II dilaksanakan beberapa waktu lalu.

Ke 83 kades terpilih yang dilantik merupakan hasil Pilkades Serentak Gelombang III tahun 2020.

“Pelaksanaan pelantikan sama seperti sebelumnya yakni dengan menggunakan teknologi video conference (Vicon),” ujar Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Bojonegoro, M. Machmuddin, Kamis (16/4/2020).

Dijelaskan, prosesi pelantikan Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah, didampingi Forpimda akan melantik melaui video conference di ruang Command Center Gedung PIP Dinas Kominfo lantai II di Jalan AKBP. Soeroko, pukul 13.00 WIB.

“Selanjutnya para kades yang dilantik berada di masing-masing Kecamatan dengan peralatan yang telah disiapkan,” ujar mantan Camat Ngasem ini.

Meski melalui video conference, masih kata Machmuddin, acara pelantikan juga tetap memperhatikan serta mematuhi protokol kesehatan, dengan menjaga jarak, tidak berkerumun, sekaligus mencegah penyebaran Covid-19.

“Kita berharap pelantikan Kades tahap III besok berjalan lancar seperti pelantikan tahap I dan II kemarin,” pungkasnya.(Git/Dwi)

Leave a Comment