Share

89 Pegawai Ikuti Gelar Orientasi Pegawai BLUD RSUD Bojonegoro

Bojonegoro, 3/1 (Media Center) – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kelas B, Dr R Sosodoro Djatikusumo menggelar orientasi pegawai Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) non Pegawai Negeri Sipil (PNS) tahun 2017, Selasa (3/1/2017).

Acara yang bertempat di ruang Auditorium Selasih RSUD setempat ini dilaksanakan untuk mengenalkan para pegawai bangunan baru rumah sakit yang berada di Jalan Veteran.

“Para pegawai dikenalkan bagian-bagian apa saja yang ada di RSUD ini, dan siapa saja yang menjadi penanggungjawabnya,” ujar Hariono, Direktur RSUD Kelas B Sosodoro Djatikusumo.

Saat ini RSUD kelas B merupakan rumah sakit yang menjadi rujukan bagi rumah sakit lain, maupun Puskesmas milij pemerintah. Tidak hanya rujukan yang ada di Kabupaten Bojonegoro namun juga dari Kabupaten lain seperti Kabupaten Tuban, Kabupaten Blora.

“Kita bertahap akan memindahkan semua operasional RSUD Sosodoro Djatikusumo yang berada di jl. Dr. Wahidin ke jl. Veteran. Hal ini dikarenakan gedung lama sudah tidak mampu menampung pasien,” lanjutnya.

Saat ini jumlah tenaga kerja sebanyak 578 orang dan penambahan pegawai BLUD sebanyak 89 orang. Untuk jumlah standard pegawai untuk 300 tempat tidur seharusnya 900 orang.

“Dengan kondisi tersebut diupayakan penambahan pegawai agar mendekati standard secara bertahap,” imbuhnya.

Sementara itu, Bupati Bojonegoro, Suyoto, menyampaikan kepada semua pegawai agar bisa berkontribusi secara maksimal. Karena banyak yang mendaftar sebagai pegawai BLUD namun tidak lolos seleksi.

” Jalan hidup anda kedepan tergantung anda, mau menjadi sesuatu atau tidak sama sekali,” pungkasnya saat memberi sambutan.(dwi/mcb)

Leave a Comment