Share

Ada 11 Mantan Napi, KPU Bojonegoro Rilis DCT DPRD Bojonegoro

Bojonegoro, 28/9 (Media Center) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, mengumumkan daftar calon anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bojonegoro. Dalam website yang diunggah di situs KPU Kabupaten Bojonegoro, ada sebanyak 11 orang calon anggota legislatif yang merupakan mantan terpidana.

Ketua KPU Kabupaten Bojonegoro, Abdim Munif mengatakan, jumlah bakal calon legislatif dari mantan terpidana yang akan mengikuti Pemilihan Umum Anggota Legislatif (Pileg) 2019 mendatang ada 11 orang.

“Jumlah mantan orang berperkara sudah jelas dan diumumkan ke publik,” ujarnya.

Dari jumlah tersebut, lanjut Munib, merupakan bakal calon yang sudah tervonis dan menjalani hukuman sesuai ketentuan hukum. Sementara, bakal calon anggota legislatif yang saat ini perkaranya masih berjalan tidak ada.

“Berdasarkan verifikasi yang dilakukan KPU, bakal caleg yang daftar sudah tervonis,” ungkapnya.

Sebanyak 11 orang caleg mantan terpidana tersebut dari jumlah total 610 caleg yang diusung oleh 12 partai politik. Jumlah bacaleg tersebut sudah terverifikasi oleh KPU Kabupaten Bojonegoro. Mereka akan merebutkan 50 kursi di DPRD Bojonegoro pada Pileg 2019 mendatang.

Pengumuman caleg mantan terpidana tersebut sesuai dengan Pasal 38 Peraturan KPU nomor 20 tahun 2018 tentang Pencalonan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten/Kota. (*dwi/mcb)

Leave a Comment