Share

Ada 21 ribu Pohon Baru di 20 Desa

Bojonegoro (Media Center) – Sebagai upaya untuk menghijaukan lingkungan, Operator unitisasi Lapangan Gas Jambaran – Tiung Biru (J-TBR), Pertamina Eksplorasi dan Produksi Cepu (PEPC) bersama Kodim 0813 Bojonegoro, kembali melakukan penanaman pohon di wilayah kerjanya. sebanyak 21.633 pohon ditanam dalam kegiatan bertajuk “Bersama PEPC Mari Sehatkan Generasi dan Hijaukan Bumi.

Dalam kegiatan lingkungan ini ada 20 desa di empat kecamatan yang menjadi sasaran program. Yakni Kecamatan Ngasem, Gayam, Purwosari, dan Tambakrejo.

“Kami sangat mengapresiasi Pertamina yang turut peduli dengan kondisi lingkungan di Bojonegoro,” kata Komandan Kodim 0813 Bojonegoro, Letkol Infantri Parwito di sela-sela penanaman pohon di sekitar Gedung Olah Raga (GOR) di Desa Dolok Gede, Kecamatan Tambakrejo, Jumat (27/12/2013).

Dia menyatakan, jika dihitung, penanaman pohon yang dilakukan PEPC di Bojonegoro sampai hari ini sudah mendekati semiliar pohon.

“Saya harapkan, warga juga turut menjaga kelestarian lingkungan agar selalu lebih baik,” harap Parwito.

General Manager PEPC, Bob Wikan Haksara, menambahkan, sebagai perusahaan nasional, PEPC berupaya untuk ingin maju bersama masyarakat. Salah satunya adalah dengan program menanam pohon dan program kesehatan.

“Ini sebagai bentuk kepedulian kami kepada warga sekitar. Semoga apa yang kami berikan dapat membawa kemajuan bagi warga,” sambung Bob Wikan.
Kegiatan ini ditandai penyerahan pohon oleh General Manager PEPC, Bob Wikan Haksara kepada Komandan Kodim 0813, Letkol Infantri, Parwito. Kemudian dilanjutkan dengan penanaman pohon di lingkungan GOR Dolok Gede.(numcb)

Leave a Comment