Share

Ada Nobar Film Tentang Socmed

Pemutaran film berdurasi 2 jam tersebut akan dimulai pukul 18:30 (Sabtu, 1/2/2014)

Bojonegoro (Media Center) – Relawan Teknologi Informasi dan Informasi¬†(RTIK) Bojonegoro, malam nanti (Sabtu, 1/2/2014) bakal menggelar nonton bareng film di Panggung terbuka Lembaga Penyiaran Publik (LPP) Malowopati FM. “Ini agenda dari RTIK pusat dan dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia,” kata Didik Jatmiko, selaku Wakil Ketua RTIK Bojonegoro.

Dalam agendanya, judul film yang diputar adalah “Linimassa 3: Terpenjara di Udara”, yang berkisah seputar penggunaan social media untuk berbagai peristiwa. “Ini gratis dan terbuka untuk umum,” tambah Didik.

Film itu sendiri berisi 5 kisah penggunaan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) untuk mendukung, mempromosikan atau memfasilitasi kegiatan kemanusiaan. Pemutaran film berdurasi 2 jam tersebut akan dimulai pukul 18:30. (ramcb)

Berikut adalah 5 kisah yang ada di film tersebut:
Jejaring Perlawanan di Pati oleh @subirno.
Kisah penyelamatan Pegunungan Kendeng Utara yang mengandung kekayaan alam berupa kars (bahan baku semen). Pengeksploitasian Pegunungan Kendeng Utara mengancam keberadaan sumber air serta hutan yang kesehariannya memberikan kehidupan bagi masyarakat sekitarnya.

3 sosok, 3 Gerakan di Poso oleh @jgbua2009.
Pada 17 April 2000 telah terjadi kerusuhan yang berlatarbelakang agama, etnis, dan golongan di Poso, Sulawesi Tengah. Melalui Linimassa 3: Terpenjara di Udara, kita dapat melihat perjuangan di Poso Sulawesi Tengah yang memerangi korupsi, mendirikan sekolah untuk korban konflik meningkatan ekonomi warga.

Setetes Darah Setitik Harapan di Aceh oleh @yayanzy.
Pengumpulan kakak asuh (pendonor darah) bagi penyandang Thalassemia di Aceh. Aksi yg menembus sekat-sekat demi kemanusiaan. Thalassemia adalah kelainan dalam darah yang diwariskan secara turun-temurun dimana tubuh menghasilkan bentuk hemoglobin yang abnormal sehingga dapat menyebabkan anemia.

#1MugBeras Rokatenda di Ende oleh @tuteh.
Pada 10 Agustus 2013 lalu, Gunung Rokatenda atau disebut juga Gunung Paluweh kembali meletus yang menyebabkan 8 orang meninggal sementara 3000 orang dievakuasi. Melalui Linimassa 3: Terpenjara di Udaraa, kita dapat melihat upaya nyata penggalangan bantuan bagi ribuan korban letusan Gunung #Rokatenda tanpa perlu menanti sorotan kamera dari Jakarta.

Gerakan Samarinda Menggugat di Samarinda oleh @yustinus_esha.
Samarinda adalah ibu kota Provinsi Kalimantan Timur dimana kelestarian alamnya terancam akibat kegiatan penambangan batubara Linimassa 3: Terpenjara di Udara, kita dapat menyimak aksi gugatan warga Samarinda terhadap daya rusak tambang batubara bagi kehidupan lingkungan mereka.

Leave a Comment